Home > JATENG RAYA > Jurus Jitu Sudirman Said Latih Relawannya di Cilacap

Jurus Jitu Sudirman Said Latih Relawannya di Cilacap

Sudirman Said saat ditemui di Semarang. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Semakin mendekati jadwal pendaftaran Pilgub Jateng, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mulai bergerak cepat agar mendapat rekomendasi dari sejumlah partai. Upaya yang ia lakukan saat ini ialah memberikan kursus pembekalan kepemimpinan bagi para relawannya di Cilacap pada awal November nanti.

“Relawan akan kami kumpulkan di Cilacap untuk diberi kursus kepemimpinan kepemudaan pada awal bulan depan,” ungkapnya, saat mengumpulkan perwakilan Relawan Sudirman Said di Hotel Santika Jalan Pandanaran Semarang, Sabtu sore (7/10).

Bertempat di Lapangan Bantarsari, Sudirman berharap nantinya ada 1.500 relawan bisa mendapat motivasi berlipat ganda mengingat di sana menjadi tempat masa kecilnya Panglima Besar Jenderal Sudirman. Ia mengakui bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk menggerakan masyarakat melalui jaringan relawan miliknya di seluruh Jawa Tengah.

Untuk persiapannya saat ini sangat matang. Ia telah berulang kali bolak-balik masuk Jawa Tengah demi memenuhi undangan di sejumlah kampus dan bertemu aktivis LSM.

“Selama tiga bulan ini, saya mengunjungi 22 kabupaten, serta bertemu 40 tokoh ulama, politik, pemerintahan dan akademisi. Saya mampu tangkap antusiasme dari pihak-pihak yang ditemui selama ini,” kata Sudirman. Ia mengatakan di setiap karesidenan sudah terdapat ribuan relawan yang dikoordinir oleh lima orang inti.

Dalam kesempatan yang sama ia turut memperkenalkan keenam koordinator relawannya yakni Ngatiman yang mewakili pengurus Banyumas, Tantowi mewakili pengurus Kabupaten Pati, Abdul Jawat mewakili pengurus Kota Semarang, Anies dari Solo Raya, Nur Muhammad dari Kedu Raya dan Dasuki dari Pekalongan.

Ia berharap para relawannya kompak untuk bersinergi dengan beberapa partainya agar mampu meloloskannya di bursa Pilgub Jateng 2018 nanti. (far)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar