Home > JATENG RAYA > Apes, Bobol Brankas Kosong Tetap Tertangkap Polisi

Apes, Bobol Brankas Kosong Tetap Tertangkap Polisi

Dua terduga perampok dalam pemeriksaan polisi. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

KENDAL – Kawanan perampok yang baru beraksi membobol kantor notaris di Weleri Kendal berhasil ditangkap jajaran Polres Rembang saat hendak kabur. Dua terduga pelaku berhasil diamankan, sedangkan empat lainnya kabur. Dua yang tertangkap adalah David Mofianda (41) warga Surabaya dan M Ikbal (35) warga Bekasi.

Kawanan perampok ini diduga membobol kantor notaris  milik Kristiani yang berada di Penyangkringan, Minggu (1/10). Namun sial kawanan perampok yang mencongkel pintu depan ini tidak menemukan barang berharga. Bahkan brangkas yang diambil, dibuang di Puskesmas Rowosari II karena hanya berisi kertas kosong.

Kasat Reskrim Polres Kendal Aris Munandar menjelaskan enam pelaku tersebut beraksi dengan cara mencongkel rolling door.  Pelaku bebas beraksi karena kantor tersebut dalam keadaan kosong. Mereka menggasak tv, dua unit komputer, dan sebuah brankas besi.

“Setelah dibuka ternyata brangkas tersebut berisi kertas kosong. Bukan uang. Lalu para pelaku membuang brankas di samping Puskesmas Rowosari, ” papar Aris.

Lebih lanjut dia menjabarkan,  kawanan perampok tersebut ditangkap saat membeli plat nomor bekas di kios jasa pembuat plat nomor di samping kantor BRI Cabang Rembang.

Saat diperiksa, pengemudi tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat (SIM). Pada saat bersamaan empat penumpang mobil itu keluar dan lari ke arah timur.

“Menurut pengakuan pelaku mereka, merupakan kawanan spesialis perampok yang kerap menyantroni rumah kosong terutama di Jakarta,” paparnya.  Saat ini dua pelaku tersebut masih  dalam pemeriksaan untuk memperdalam dan mengetahui keterlubatan pihak lain. “Pelaku yang lain masih dalam pengejaran, ” imbuhnya. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar