Home JATENG RAYA METRO SOLO 350 Kenshi Adu Kekuatan Raih Piala Walikota

350 Kenshi Adu Kekuatan Raih Piala Walikota

10
0
SHARE
350 Kenshi Adu Kekuatan Raih Piala Walikota. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Sebanyak 350 kenshi atau atlet kempo bertanding di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, pada Sabtu (10/2). Pertandingan memperebutkan Piala Walikota Surakarta ini merupakan Kejuaraan antar dojo shorinji Kempi se-Jawa Tengah yang pertama kalinya digelar oleh Pemkot Solo.

“Ya ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Solo ke 273 ya, adanya lomba ini kita ingin  mengenalkan kempo kepada masyarakat dan mencari bibit-bibit unggul,” ujar Ketua Panitia, Arief Darmawan.

Terdapat 50 nomor lomba yang dipertandingkan, dibagi dari segi usia, tingkat sabuk dan berat badan. Ajang kali ini juga menitik beratkan pada regenerasi kenshi, dimana mayoritas peserta berasal dari kelas pemula yakni usia delapan hingga 13 tahun.

” Terakhir kali ada kejuaraan Kempo di Solo pada 2009 lalu di ajang Porprov, nah para atlet juga kita siapkan untuk pertandingan POPDA pada bulan Oktober mendatang,” imbuhnya.

Kejuaraan ini tak hanya diikuti oleh para atlet profesional saja, akan teapi atlet pemula juga ikut dalam pertandingan tersebut. Seperti Alan Pradana, atlet muda yang sudah puluhan tahun berlatih dojo. Ia mengakui, perkembangan dojo di kota Solo saat ini mulai nampak, salah satunya adanya kejuaraan dojo yang diadakan baik dari pemerintah maupun swasta.

” Saya sangat senang ya banyak pemain baru disini, dan pasti memberikan semangat bagi saya untuk bisa bertanding lebih baik lagi,” ungkapnya. (MJ-25)