Home > JATENG RAYA > 35 Pasang Finalis Duta Wisata Jateng Adu Wawasan

35 Pasang Finalis Duta Wisata Jateng Adu Wawasan

35 finalis Duta Wisata Jateng berfoto bersama sebelum kompetisi. (foto: metrojateng.com/Ilyas Aditya)

SEMARANG – Sebanyak 35 pasang finalis Duta Wisata Jawa Tengah saling adu kemampuan dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng di Jepara Ourland Park (JOP), Senin (23/10). Sejumlah tahapan disiapkan panitia mulai dari uji wawasan hingga penguasaan materi di dunia wisata.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin melalui Kabid Pengembangan SDM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Trenggono mengatakan, para peserta akan menjalani seleksi yang ketat selama empat hari hingga 26 Oktober mendatang.

“Mereka ini merupakan perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Nantinya akan dipilih duta wisata yang benar-benar paham apa yang dibutuhkan Jawa Tengah,” kata Trenggono, Rabu (25/10) siang.

Dikatakan Trenggono ada yang menarik dalam pembukaan ajang tersebut. Pembukaan kali ini digelar di dalam kabin pesawat di area wisata JOP. Setelah pembukaan, para peserta juga langsung diberi materi oleh pemilik JOP Jepara, Ahmad Turmudzi serta pegiat pariwisata Jepara Syamsul Arifin.

“Melalui ajang ini, diharapkan bisa terpilih generasi muda yang inovatif dan kreatif. Di sisi lain mereka bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Ahmad Turmudzi mengaku sangat antusia menyambut para finalis Duta Wisata Jawa Tengah 2017 secara langsung. Turmudzi membagikan kisah suksesnya mengembangkan tempat tujuan wisata di Jepara dan Karimunjawa. (yas)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar