Home > JATENG RAYA > Kesepian, Kakek 60 Tahun Cabuli Siswi SMP

Kesepian, Kakek 60 Tahun Cabuli Siswi SMP

Suharmanto (kiri) saat diminta keterangan oleh polisi. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitmo)

KENDAL – Mengaku kesepian ditinggal istri kerja di luar negeri, seorang kakek berusia 60 tahun mencabuli anak berumur 13 tahun. Korban yang masih duduk di kelas satu SMP ia cabuli di rumahnya hingga tujuh kali. Suharmanto, kakek tersebut, dibekuk jajaran Reskrim Polres Kendal dan kini mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal.

Korban adalah tetangga Suharmanto. Kepada petugas Suharmanto mengaku, perbuatanya dilakukan saat rumah dalam keadaan sepi. Ia tinggal bersama anaknya. “Biasanya dilakukan sore hari. Dia (korban -red) datang sendiri ke rumah. Kalau ada anak saya disuruh pergi dulu,” kata Suhrmanto kepada petugas.

Menurut Suharmanto, mulanya korban berkeluh kesah padanya. Pernah dicabuli gurunya saat masih duduk di kelas VI SD. Namun warga Boja, Kendal ini malah memanfaatkan situasi itu untuk mencabuli korbannya. Ia mengaku tidak memaksa saat mencabuli korban.

Menurutnya, justru korban kerap meminta sendiri dengan imbalan uang. Suharmantopun mengaku memberi uang antara Rp 2.000 ribu hingga Rp 30 ribu.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar mengatakan, aksi bejat kakek ini terkuak saat ibu korban menemukan uang sebesar Rp 150 ribu di kamar anaknya. “Selain itu tidak sedikit tetangga yang sering melihat korban main ke rumah pelaku dengan dalih bertemu anak pelaku yang juga teman sekolahnya,” katanya.

Kasat Reskrim menambahkan, setelah didesak akhirnya korban buka suara dan menceritakan yang terjadi antara dia dan kakek berusia 60 tahun tersebut. “Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat 1 undang-undang nomor 25 tahun 2014, tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun,” pungkasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar