Home > JATENG RAYA > Temuan BPKB Palsu, Samsat: Segera Laporkan Polisi!

Temuan BPKB Palsu, Samsat: Segera Laporkan Polisi!

Ilustrasi

SEMARANG – Temuan dokumen Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di sejumlah wilayah Semarang mematik reaksi keras dari pihak Unit Pelayanan Pendapatan dan Pembayaran Aset Daerah (UP3AD) Samsat setempat.

Kepala UP3AD Samsat III Semarang Puji Astuti mengaku terkejut dengan temuan BPKB palsu tersebut. Pasalnya, kasus BPKB palsu baru muncul pertama kali di wilayahnya.

Terlebih lagi, dirinya selama ini telah memperketat pengawasan pembuatan dokumen mulai dengan mengerahkan personel Ditlantas Polda Jateng maupun serta dibantu aparat kepolisian tingkat kecamatan.

“Sehingga jika ada pemalsuan BPKB, itu termasuk tindakan yang melanggar hukum. Itu merupakan kasus kriminal yang patut ditindak tegas oleh aparat kepolisian,” ungkap Puji kepada metrosemarang.com, Jumat sore (22/9).

Ia pun meminta kepada Polda Jateng agar lekas mengusut tuntas kasus pemalsuan BPKB. Pun demikian dengan melacak pelaku penyebar BPKB palsu, pihaknya akan berkoordianasi dengan Polrestabes Semarang.

Informasi yang dihimpun, pemalsuan BPKB itu dilakukan oknum warga dengan modus menjadikan dokumen agunan di sebuah lembaga leasing di kawasan Semarang Timur.

“Yang terpenting sekarang pihak-pihak yang merasa dirugikan segera melapor ke polisi. Itu sudah termasuk tindakan kriminal,” tegasnya.

Puji menambahkan pembuatan BPKB sebenarnya merupakan kewenangan Polda Jateng. Di sana, mekanisme pembuatan BPKB semakin cepat dimana setiap pembuatan BPKB hanya butuh waktu 30 menit saja. (far)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar