PLN Siapkan 62 Tangki Air Bersih di Cilacap

SEMARANG – Musibah kekeringan yang melanda Jawa Tengah membuat sejumlah pihak mulai mengulurkan tangan untuk membantu warga setempat. Bahkan, ada ratusan warga Cilacap yang mendapat bantuan air bersih sebanyak 62 tangki dari PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Bantuan pertama digelontorkan mulai Kamis (14/9) kemarin. Perseroan menyalurkan air bersih dua tangki sebanyak 5.000 liter ke Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruk Legi Cilacap.

Manajer PLN Area Cilacap, Ahmad Muastaqir, mengatakan terdapat 100 Kepala Keluarga yang mendapat bantuan air bersih.”Bantuan lain juga berupa 60 tangki air bersih akan disalurkan bagi 22 desa yang ada di delapan kecamatan,” ungkap Ahmad kepadametrosemarang.com, Jumat (15/9).

Ia mengapresiasi upaya Kepada Kepala Desa Karangkemiri, Purwanto yang membantu suplai air bersih bersama regu BPBD serta warga setempat.”Kami bersyukur yang sebesar-besarnya karena PLN telah peduli memberikan bantuan air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan warga. Semoga dapat dimanfaatkan warga dan menjadi berkah bagi kita semua,” sergah Purwanto.

Lebih lanjut, Ahmad menambahkan bahwa bantuan air bersih sebagai wujud kepedulian terhadap kekeringan yang melanda Jawa Tengah. Ia pun berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih oleh warga.

Tak hanya itu saja, katanya. PLN juga memberi bantuan air bersih di Salatiga. Bantuan diberi bertahap kepada empat kecamatan, tiga desa dan sebuah pondok pesantren. Totalnya ada tujuh tangki berisi 6000 liter air bersih. Untuk tahap pertama PLN menyalurkan dua tangki air bersih kepada Pondok Pesantren Al Falah Kecamatan Sidomukti Salatiga yang dihuni sekitar 600 orang santri.

Di Gunung Kidul, Yogyakarta, PLN ikut membantu 35 tangki air bersih kepada 226 warga Rongkop Gunungkidul. “Kami terus melakukan pemetaan beberapa wilayah krisis air bersih agar bantuan yang diberikan tepat pada sasaran,” tukasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.