Home > JATENG RAYA > Pemetaan Bantuan Air Bersih, Polres Kendal Libatkan Babinkamtibmas

Pemetaan Bantuan Air Bersih, Polres Kendal Libatkan Babinkamtibmas

Bantuan air bersih di Desa Jatirejo, Ngampel. (foto: metrojateng.com/ Edi Prayitno)

KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya meminta kepada jajaran Polsek dan Babinkamtibmas untuk memantau daerah yang dilanda kekeringan termasuk krisis air bersih.  Langkah ini dilakukan untuk memetakan wilayah rawan kekeringan dan segera dikirim bantuan air bersih kepada warganya.

“Kami meminta jajaran melaporkan desa mana yang membutuhkan air bersih dan direkap untuk segera diberikan bantuan. Selama ini daerah yang kekurangan air bersih masih dalam pendataan,” ujar Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya disela-sela memberikan bantuan air bersih di Desa Jatirejo Kecamatan Ngampel Kendal Kamis (14/09) siang.

Bantuan air bersih di Desa Jatirejo Ngampel dilaksanakan dalam rangka HUT Polantas, HUT Polwan dan HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari.  “Di Desa Jatirejo ini memang dilaporkan warganya kesulitan air bersih. Dari laporan ini kemudian kita kirim bantuan air bersih karena sudah kesulitan mendapatkan air bersih selama dua bulan terakhir,” imbuhnya.

Bantuan air bersih dari Polres Kendal disambut gembira warga Jatirejo, puluhan warga  rela antri menunggu bantuan air bersih. Warga desa ini sudah tiga bulan kesulitan mendapatkan air bersih, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terpaksa bolak-balik mengambil air dari desa tetangga.

Puluhan jerigen nampak berjejer memanjang di jalan kampung  sejak Kamis (14/09) pagi, bantuan air bersih ini merupakan kali pertama diterima warga Desa Jatirejo. “Untuk kebutuhan sehari-hari warga harus bolak-balik mengambil air di desa tetangga. Sehari dua kali pagi dan sore warga mengambil air bersih termasuk keperluan mencuci,” ujar Sunardi warga setempat.

Setidaknya 8 ribu liter air bersih akan didistribusikan ke warga di Desa Jatirejo Ngampel,  BPBD Kendal sendiri mencatat ada tujuh kecamatan dan 17 desa di kabupaten kendal yang mulai kekurangan air bersih. (MJ-01)

Ini Menarik!

10 Wanita Dilantik Menjadi Banpol

  MAGELANG – Sebanyak 10 personel wanita dikukuhkan menjadi banpol PP 2018 oleh Walikota Magelang, …

Silakan Berkomentar