Home > JATENG RAYA > Manbaul Hikmah United Juara Liga Santri Region 1 Jateng

Manbaul Hikmah United Juara Liga Santri Region 1 Jateng

Tim kesebelasan Manbaul Hikmah United bersama piala kejuaraan Liga Santri Nasional Region 1 Jawa Tengah. (foto: metrojateng.com/ Edi Praytno)

KENDAL – Tim kesebelasan Manbaul Hikmah United (MU) dari Ponpes Manbaul Hikmah Mororejo Kaliwungu Kendal berhasil menyabet gelar juara Liga Santri Nusantara (LSN) Region 1 Jawa Tengah piala Gus Alam. MU harus berjuang keras untuk menjadi juara melalui drama adu penalti melawan PS Al Falah dari Ponpes Al Fallah Salatiga Minggu (10/09) petang.

Dalam pertandingan partai final kedua kesebelasan ini bermain imbang tanpa gol di 2 X 45 menit. Permainan saling serang terjadi sepanjang pertandingan, bahkan tidak jarang permainan keras dilakukan kedua kesebelasan. Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning kepada kedua kesebelasan.

Dalam drama adu penalti, dua dari lima pemain PS Manbaul Hikmah United gagal, tendangannya dihalau kiper lawan. Sementara tendangan keras tiga pemain PS Al Fallah Salatiga berhasil dihadang kiper PS MU sehingga menempatkan PS MU sebagai juara LSN Region 1 Jawa Tengah.

Juara LSN Region 1 Jawa Tengah ini akan menghadapi pemenang di region 2 yang akan berlangsung di Blora. Penyelanggara LSN Region 1 Jawa Tengah Piala Gus Alam, Alamudin Dimyati Rois mengaku bangga dengan raihan prestasi santri di cabang olah raga ini.

“Kita berharap nantinya pemain Timnas bisa berasal dari santri, jika kini hanya satu pemain Timnas yang berasal dari santri nantinya dengan LSN ini akan muncul pemain-pemain berbakat,” katanya.

Tampil sebagai juara 3 bersama LSN Region 1 Jawa Tengah Piala Gus Alam yakni PS Polaman dan PS Al Islah Mangkang Kulon Semarang. Sedangkan pemain terbaik dalam LSN ini yakni penjaga gawang PS MU Surani. (MJ-01)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar