Home > JATENG RAYA > Berkat Gambar 3D, Kampung Ini Tak Angker Lagi

Berkat Gambar 3D, Kampung Ini Tak Angker Lagi

Lukisan kursi di Kampung Tridasari, Kendal. (foto: metrojateg.com)

KENDAL – Kampung Tridasari, dikenal warga Kendal sebagai kampung yang angker. Ada makam yang dibatasi talud setinggi tiga meter di kampung yang ada di Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kendal. Namun kini, kesan itu hilang.

Menyambut HUT RI ke 72, warga setempat mengecat talud di tepi makam tersebut. Bukan dicat polos, melainkan dilukis dengan memunculkan efek tiga dimensi. Lukisan kursi kayu, tampak seperti kayu sesungguhnya. Padahal hanya lukisan memakai cat tembok warna coklat.

Lukisan di sepanjang talud menarik perhatian orang yang melintas.  Sebagian besar dari mereka berhenti dan menyempatkan berfoto dengan latar lukisan di tembok talud.

Nasikin, warga Tridasari mengatakan, ide lukisan tiga dimensi tersebut dicetuskan pada remaja setempat. Pengerjaannya dilakukan bersama seluruh warga. ”Sekarang lagi musim kampung pelangi dan warna warni, warga kemudian swadaya beli cat dan menggambar di tembok talud makam ini. Sengaja kita buat gambar yang unik jadi bisa buat selfi-selfi warga dan masyarakat yang melintas,” katanya.

Rafa warga yang melintas mengatakan, gambar yang ada di kampung Tridasari unik. “Bagus juga untuk foto-foto kesannya seperti beneran,” ujarnya. Selain gambar kursi juga terdapat gambar sayap yang menjadi pilihan warga, untuk berfoto. Gambar lainnya yang dilukis warga adalah tokoh kartun dan sejumlah lukisan alam. (MJ-01)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar