Home > JATENG RAYA > HUT ke 71, Jalasenastri Gelar Bakti Sosial

HUT ke 71, Jalasenastri Gelar Bakti Sosial

Peserta khitan masal sedang disunat oleh personel TNI. (foto: metrosemarang.com/Efendi)

SEMARANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Jalasenastri (organisasi istri anggota TNI AL), digelar┬ábakti sosial di Desa Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (12/8). Bakti sosial diawali dengan penanaman mangrove sebanyak 15.000 bibit. Kemudian juga dilakukan pembagian sembako, pengobatan gratis, khitan masal, renovasi ruang baca SD Islam Taqwiyatul Wathon,dan beberapa lainnya.
Ratusan warga yang sebagian berusia lanjut mulai berdatangan sejak pagi untuk berantri pembagian sembako. Selain itu dipilihnya Tambaklorok sebagai lokasi bakti sosial karena sebagian besar warga status ekonominya menengah ke bawah.
“Tujuannya, selain untuk edukasi, juga untuk membantu masyarakat Desa Tambaklorok ini. Kami juga ingin mempunyai kontribusi kepada masyarakat disini, mudah mudahan dengan adanya beberapa bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga disini.” ujar Ketua Umum Jalasenastri, Endah Ade Supandi disela acara.
Sementara Lurah Tanjung Emas Margo Hariyadi menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya bakti sosial ini, banyak warganya yang terbantu. “Ya alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan-bantuan ini, karena sebagian masyarakat sini masyarakat menengah kebawah jadi kami mengharapkan bantuan tersebut,” Tukasnya.
Sementara itu, rombongan Jalasenastri dari Jakarta tiba di Semarang pagi tadi. Tak hanya di Semarang, rencananya mereka akan melanjutkan kegiatan serupa ke Surabaya dengan menggunakan KRI Dr Suharso-990. Kegiatan di Surabaya akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang.
Hadir dalam acara tersebut, Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama istrinya, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, dan beberapa pemangku kepentingan lainnya. (fen)

 

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar