Home > JATENG RAYA > Jadi Mualaf Saat Mendaftar Cawagub Jateng

Jadi Mualaf Saat Mendaftar Cawagub Jateng

SEMARANG – Tahapan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang digelar oleh PDIP di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng diwarnai sejumlah momentum.┬áTak hanya menarik minat para tokoh politisi dan petinggi militer. Tokoh masyarakat juga berlomba mendaftarkan diri di markas DPD PDIP Jateng.

Kali ini, cerita menarik datang dari seorang pria bernama Pho Iwan Salomo. Pho yang notabene beragama Budha memilih berpindah keyakinan pada agama Islam di Masjid Agung Baiturahman, Simpang Lima Semarang, Jumat (11/8) siang. Dihadapan para jemaah masjid dan KH Muhammad Tauhid, dua kalimat syahadat diucapkan Pho hanya berselang setengah jam sebelum ibadah Salat Jumat digelar di masjid ikonik Semarang tersebut.

Pho tak kuasa menitikan air matanya tatkala kalimat syahadat meluncur dari mulutnya. Gema takbir bersautan saat Pho keluar dari masjid. Uniknya, Pho menjadi mualaf berbarengan denga jadwalnya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wakil gubernur.

“Selepas Jumatan saya jalan kaki menuju DPD PDIP Jateng untuk mengembalikan formulirnya,” kata Pho yang punya nama Muslim Ahmad Iwan Sulaiman.

Pho merupakan aktivis LBH Jati Raga yang berkantor di Jalan Puri Anjasmoro Semarang. Ia mengklaim empat belas tahun terakhir bergelut di bidang hukum dan soal kemasyarakatan. Ia mengaku ikut nyalon di Pilgub Jateng dengan alasan ada dorongan kuat untuk berbakti pada nusa dan bangsa Indonesia.

“Bukan semata-mata karena mualaf tetapi saya terdorong untuk berbakti kepada nusa dan bangsa. Saya ingin memberikan pengabdian penuh dengan mendaftar sebagai cawagub,” ungkap Pho.

Keluarganya tak mempersoalkan niatnya masuk Islam. “Istri dan anak mendukung penuh. Apalagi ada adik saya yang jadi Muslim. Ini murni hidayah dari Allah SWT,” katanya. (far)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar