Home > JATENG RAYA > PPSM Sakti Ungguli Persipur 3-2

PPSM Sakti Ungguli Persipur 3-2

Suporter PPSM Sakti. (Sumber: jateng.news)

MAGELANG – Persipur Purwodadi harus menelan kecewa, lantaran kalah saat bertandang ke Kota Magelang melawan PPSM Sakti, Minggu (6/8). Tuan rumah mampu mengantongi tiga poin dalam pertandingan laga lanjutan putaran kedua Liga 2, dengan skor 3-2.

Sebelumnya, Persipur melepaskan pemain tengahnya, Basri Lohy, yang kemudian memperkuat PPSM Sakti bahkan berhasil memberikan dua gol. Di hadapan sekitar 3.100 penonton, Basri berhasil menyarangkan bolah ke gawang tim yang pernah diperkuatnya, pada menit ke 26. Gol berhasil tercipta berkat kerjasama yang cukup apik antara Wildan Maulana dan Basri Lohy, hingga mampu menciptakan gol.

Keduanya membangun serangan dari sayap kiri dan masuk ke area kotak penalti. Saat itu, Basri mencoba melepaskan bola ke gawang Persipur yang dijaga Randy Arjih. Namun laju bola terhambat kaki pemain lawan. Bola liar justru mengarah kembali ke kaki Wildan hingga akhirnya diumpankan ke Basri lagi. Oleh Basri, bola langsung diarahkan ke gawang lawan dengan keras. Skor langsung berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, Persipur mencoba mengganti pemain tengahnya. Albebta Dewanga diganti Oni Obeth pada menit ke 40. Selang 1 menit kemudian, perubahan ini berdampak positif. Bola tendangan sudut mampu dimanfaatkan oleh Wahyu Hendra hingga merubah skor menjadi 1-1.

Gol berhasil dicipta karena kelengahan PPSM yang tidak mampu menjaga ketat. Saat kepala Wahyu Hendra menyundul bola yang di arahkan ke gawang M Ihsan. Bola masuk dengan begitu mudahnya.

Namun, memasuki babak kedua pada menit 71, Basri mampu menambah gol. Taryono membawa bola dari tengah dan diberikan kepada Amirul Syafaat. Ia berlari dan memberikan bola terobosan ke tengah. Disana sudah ada Basri yang menendang bola dengan leluasa.  Skor berubah 2-1.

Nampaknya Persipur tak mau kalah. Di menit-menit akhir babak kedua, pemain  terlihat menambah frekuensi serangan. Berkat kerja sama pemain Persipur di lini pertahanan PPSM, Heri Susilo mampu menyamakan skor hingga 2-2. Gol tercipta pada menit ke 88.

Ketegangan semakin bertambah. Sebelum wasit meniup peluit panjang, para pemain PPSM pun juga menambah tenaganya untuk menyerang.Pertandingan berlangsung lebih ketat.

Basri Lohy diberi umpan dan masuk ke area kotak penalti. Saat membawa bola, ia pun berbenturan dengan pemain lawan dan jatuh seketika. Wasit menilai itu sebuah pelanggaran.

Penalti pun diberikan kepada PPSM. Bola datar yang di lontarkan Rezza Ajie dengan cara yang tenang, tidak mampu di tangkap kiper Persipur. Skor seketika berubah menjadi 3-2 untuk tuan rumah.

Meski harus puas dengan 2 gol, namun Manajer Persipur, Budi Susilo mengaku puas dengan pertandingan ini. Ia juga memuji permainan anak-anak didiknya.

Memang ada kekecewaan di detik-detik menjelang berakhirnya laga. Saat PPSM Sakti menyerang, mantan pemain Persipur Basri Lohy dinilai dalam kondisi offside. Namun, wasit tidak meniup peluitnya.

“Ya kecewa, karena di menit 44 babak dua), wasit justru memberikan penalti ke PPSM. Posisi Basri Lohy sebenarnya dalam kondisi offside (sebelum wasit menyatakan penalti),” jelas dia.

Sementara itu, Pelatih Kepala PPSM Sakti Siswanto mengaku bersyukur dengan kemenangan itu. Ia juga menyatakan, kalau pemain baru, Basri Lohy memang menguntungkan tim.

Ia sendiri akan mengevaluasi hasil ini, karena Persipur bisa menyamakan kedudukan . “Saya lihat anak-anak terlena, karena sudah menang terus seenaknya saja,” kata Siswanto. (MJ-24)

 

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar