30 Tim Robot Berbasis Android Bakal Adu Kuat di Unika

robot android unika
Salah satu tim robot yang bakal beradu di Unika. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Untuk kesekian kalinya, mahasiswa Teknik Elektro Universitas Katolik Soegijapranata membuat terobosan di bidang teknologi robotik. Kali ini, sekelompok Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro bakal menggeber lomba robot berbasis android smartphone pada 23-24 Maret nanti.

Panitia lomba yang beranggotakan Ivaniles Putra, Nelson Roberto dan Rizky Aditya akan membagi lomba tiga kategori. Lomba bertajuk Robovaganza National Competition “Creative For Future Technology”.

Menurut Nelson Roberto, seorang panitia lomba, kontes robot pertama Electricy Moto Contest, Android Robo Car dan Line Follower Analog. “Dengan adanya lomba ini, nantinya bisa jadi pijakan untuk mengembangkan kreativitas para peserta di dunia robotik,” ungkap Nelson, Senin (19/3).

Nelson menjelaskan pembukaan pendaftaran peserta sudah dimulai sejak November 2017 kemarin. Hingga saat ini, jumlah pendaftar sudah ada 18 peserta. Selain itu, ia bilang ada pula kompetisi baru yang jadi terobosan pihaknya di tahun ini. Kompetisi yang ia maksud adalah Electricy Moto Contest dan Android Robo Car.

“Kita nantinya mencari tolak ukur dan respon masyarakat supaya lomba tersebut bisa dikembangkan tahun depan,” bebernya. Ia menargetkan dua lomba itu akan diikuti 30 tim. Untuk best desain terbaik, pihaknya akan memberi hadiah spesial. (far)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

93 − = 92

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.