Home > JATENG RAYA > Khusus Tahun Ini, 15 Februari Jadi Hari Libur Nasional

Khusus Tahun Ini, 15 Februari Jadi Hari Libur Nasional

KENDAL – Meski Kabupaten Kendal tidak melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari 2017, namun kegiatan di lingkungan sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kendal akan diliburkan. Hal ini menindaklanjuti Kepres RI Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017, yang selanjutnya ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

Kasubid Pembinaan dan Peraturan Kepegawaian pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kendal, Hatnolo Ardi mengatakan pihaknya telah menerima SK dari Sekda Provinsi Jateng yang berisikan pernyataan agar seluruh Kota/Kabupaten di wilayah tersebut, untuk turut menindaklanjuti Kepres RI yang ada dan menetapkan bahwa 15 Februari menjadi Hari Libur.
 “Sementara itu, untuk SK Sekda Kendal baru turun Senin ini, yang berisikan tindaklanjut dari peraturan yang ada di atasnya tersebut. Awalnya kami mendapatkan informasi jika Pemprov hanya memberikan libur bagi 7 Kabupaten/Kota di Jateng, yang menggelar Pilkada serentak. Namun kemudian kami menerima SK dari Sekda Provinsi Jateng bahwa hari Rabu besok ditetapkan sebagai Libur Nasional,” ujarnya.

Menurut Hatnolo, surat ini telah diedarkan ke seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Kendal. Namun, mengingat mepetnya surat yang turun dari Pemprov Jateng, maka penyampaiannya baru dalam tahap melalui pesan WA. 

“Kami segera menyampaikan pesan tersebut ke berbagai instansi yang ada di Kabupaten Kendal. Namun agar cepat tersampaikan, mengingat waktu yang mepet, maka langkah awal yang kami lakukan mengedarkan pesannya melalui WA. Baru akan kami susulkan surat edarannya,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa saat dikonfirmasi perihal Hari Libur Nasional, membenarkan adanya keputusan tersebut. Hanya saja, kepada OPD atau satuan kerja organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat luas seperti rumah sakit, puskesmas, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perbankan, perhubungan, dan unit pelayanan sejenis, agar mengatur penugasan pegawai pada hari libur dimaksud sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Iya, memang benar kami turut melaksanakan perintah yang sesuai dengan Kepres tersebut. Hanya saja, diminta bagi setiap OPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat atau menangani hal-hal darurat, agar mengatur supaya kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat bisa tetap berjalan,” katanya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Bungalow atau Kamar Saja, Semua Ada di Karimunjawa Inn

Share this on WhatsApp     BERWISATA ke Karimunjawa, tak mungkin cukup sehari saja. Dikarenakan …

Silakan Berkomentar