Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > 28 Balita di Kendal Menderita Gizi Buruk

28 Balita di Kendal Menderita Gizi Buruk

Ilustrasi
Ilustrasi

KENDAL – Jumlah penderita gizi buruk di Kabupaten Kendal meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tercatat  balita penderita gizi buruk  tahun 2014 ini sebanyak 28 kasus sedangkan tahun 2013 lalu ada 25 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Widodo Moh Soetomo mengatakan, gizi buruk di Kendal rata-rata disebabkan karena kekurangan gizi melainkan disebabkan beberapa penyakit.  “Tapi dari semua anak yang mengalami gizi buruk sudah tertangani dan tidak ada yang meninggal,” ujarnya.

Dari data tersebut, Widodo berjanji akan lebih serius dalam melihat permasalahan gizi buruk di masyarakat. Sehingga permasalahan balita gizi buruk bisa ditekan angkanya.

Widodo mengaku jika dirinya sudah menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda).  Kegiatan dimaksudkan untuk merencanakan pembangunan kesehatan yang berkualitas, sehingga terwujud masyarakat yang mandiri.

“Rakerkesda tidak lain untuk memantapkan langkah pembangunan kesehatan di Kendal. Harapannya akhir tahun 2014, indikator kesehatan yang dicanangkan Pemkab Kendal bisa mencapai target,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Mustamsikin mengatakan, agar Dinkes benar-benar memetakkan potensi, tantangan dan permasalahan yang dihadapi dilapangan. Yakni dengan melihat seluruh laporan dari puskesmas-puskesmas yang tersebar di 20 kecamatan. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar