26 Teknisi Terbaik Yamaha Adu Skill di ITGP 2018

SEMARANG – Sebanyak 26 teknisi terbaik Yamaha dari berbagai daerah di Indonesia beradu kemampuan di Final Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2018. Puluhan teknisi tersebut telah berhasil menyisihkan peserta lain yang sebelumnya berjumlah 500 orang.

Vice Executive President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti saat opening speech final ITGP. Foto: istimewa

Ada beberapa pengujian utama dalam perhelatan kali ini. Di antaranya perawatan dan pengukuran, trouble shooting bagian mesin injeksi serta tata cara berkomunikasi yang efektif dengan pelanggan.

“Kurikulum pendidikan teknisi Yamaha Indonesia menggunakan standar pendidikan global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), sehingga standar pengujian teknisi teknisi ITGP 2018 pun menggunakan standar dunia yang berlaku untuk distributor di seluruh dunia,” ujar GM Aftersales dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, Jumat (6/7).

Abidin juga mengatakan, ITGP 2018 ialah momen yang tepat untuk menunjukkan peforma terbaik teknisi bengkel Yamaha Indonesia. Pasalnya beberapa negara pesaing dari Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia serta beberapa megara lain di benua Amerika dan Eropa tengah mempersiapkan teknisi terbaiknya untuk bersainh di World Technician Grand Pric (WTGP) di Jepang 17 Oktober 2018 mendatang.

Dalam perlombaan kali ini, akan dipilih tiga orang juara yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai serta tiket menyaksikan MotoGP di Sepang, Malaysia. Sedangkan juara pertama ITGP 2018 akan mewakili Yamaha Indonesia dalam WTGP 2018.

Sementara, final ITGP 2018 digelar di Yamaha Motor Indonesia DDS 3 Jateng dan DIY, Jalan Pemuda Semarang. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai Kamis (5/7) hingga Jumat (6/7). Kegiatan dibuka oleh Vice Executive President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

43 − = 34

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.