25 Kelompok Semarakkan Festival Reog Singo Barong†

image

SOLO – Sebanyak 25 kelompok reog dari berbagai kota mengikuti kegiatan Festival Semarak Singo Barong, di halaman Balai Kota Solo, Sabtu (8/11). Berbagai kelompok dari Kota Kudus, Ponorogo, Sukoharjo, Wonogiri, dan lainnya ikut serta dalam ajang ini.

Ada tiga kategori yang diperlombakan, seperti kategori anak, remaja dan dewasa. Berbeda seperti sebelumnya, ajang ini sudah mencakup beberapa kota lainnya.

“Ini sudah menginjak tahun kedua, dahulu hanya kelompok di wilayah Solo saja, namun ini sudah mencakup beberapa kota lainya. Tentu kami bangga melihat ajang ini bisa melibatkan kota lain,” ujar ketua pelaksana kegiatan, Eko Sadono saat berbincang dengan Metrojateng.com di sela kegiatan.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Eko Belang ini mengatakan, bukan tak mungkin untuk tahun depan kegiatan ini bakal diikuti peserta lebih banyak. Pasalnya, menurut dia, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo sangat mendukung acara ini.

“Kemarin saat pembukaan kegiatan ini Pak Rudy berharap tahun depan bisa diiikuti lebih banyak lagi pesertanya. Tak hanya itu saja, beliau juga telah menyiapkan tempat yang lebih luas, yakni di Stadion Sriwedari,” ceritanya.

Penyelenggaraan ini sendiri berlnagsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (7-8/11) malam. “Sebenarnya kemarin jumlah pendaftar lebih dari ini, namun karena kouta yang diberikan hanya 25 kami harus menerima pendaftar tak lebih dari kouta,” paparnya . (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 37 = 44

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.