Beranda KOMUNITAS 25 Bartender Semarang Adu Kebolehan Racik Cocktail

25 Bartender Semarang Adu Kebolehan Racik Cocktail

89
0
BERBAGI

SEMARANG – Sebanyak 25 Bartender dari Kota Semarang mengikuti Star Hotel Flair Competition di Skypool lantai 30, Star Hotel Semarang, Kamis (3/5). Kompetisi ini merupakan agenda tahunan untuk meningkatkan kemampuan dan keakraban para Bartender.

Kompetisi Bartender
Peserta Star Hotel Flair Competition unjuk kebolehan juggling dan meracik cocktail di Skypool lantai 30, Star Hotel Semarang, Kamis (3/5). Foto: ade lukmono

Panitia kegiatan, Farid mengatakan kompetisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya ditekankan pada sisi entertaint, pada tahun ini penyelenggara ingin mengangkat hasil racikan cocktailnya.

Dijelaskan, Cocktail adalah minuman yang terdiri dari dua atau lebih bahan yang dicampur. Biasanya terdiri dari minuman beralkohol sebagai bahan dasar dan bahan pemberi rasa atau warna khusus.

“Ada beberapa aspek yang dinilai dari Star Hotel Flair Competition, di antaranya tingkat kesulitan juggling, presentasi minuman, aroma dan rasa hasil racikan Bartender,” ungkapnya.

Peserta Star Hotel Flair Competition, Novita Nur Rizkiana mengaku bersiap untuk mengikuti kompetisi ini sejak sepekan lalu. Diakuinya, latihan yang dilakukan masih dirasa sangat kurang mengingat dirinya terbilang baru di dunia ini.

“Sebelumnya saya sebagai barista. Tenru saja berbeda dengan bartender. Namun saya optimis, karena di Semarang masih sangat sedikit bartender wanita,” kata dia. (ade)