24 SSB se-Jateng Bersaing di Turnamen Kapolres Demak Cup

DEMAK – Kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) U-10 di Lapangan Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Demak berlangsung seru. Sebanyak 24 SSB se-Jawa Tengah berkompetisi di ajang Kapolres Demak Cup 2018.

Sebanyak 24 SSB se-Jateng bersaing di ajang Kapolres Demak Cup 2018. Foto: metrojateng.com

Kompetisi yang dihelat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria kerjabareng Polres Demak tersebut sekaligus menjaring bibit pesepakbola muda. Kompetisi Kapolres Demak Cup 2018 ini diikuti 24 SSB se jawa Tengah yang berlangsung tanggal 7-8 Juli 2018

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo menuturkan bahwa kompetisi kali ini bertujuan untuk menjaring bibit – bibit pemain Indonesia yang berbakat khususnya Kabupaten Demak, yang nantinya bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia dikancah Internasional.

“Saya berharap pada tahun 2030 pemain muda yang sedang berlomba sekarang ini bisa mewakili Indonesia mengikuti piala dunia,” ujarnya kepada wartawan di sela kick off dimulainya Kapolres Demak Cup 2018, Sabtu (7/7).

Menurutnya, perkembangan sepak bola di Indonesia memang harus dimulai dari usia dini. Namun demikian, sarana dan prasarana penunjang harus dioptimalkan, seperti fasilitas lapangan dan peralatan pendukung lainnya.

“Harapan saya dalam hal ini pemerintah Kabupaten Demak ikut mendukung dalam pencarian bakat pemain muda, salah satunya ya lapangan atau stadion sepak bola diperbanyak,” terang Kapolres di hadapan Bupati Demak M Natsir.

Sementara itu, Ketua IJTI Korda Muria Raya, Indra Winardi mengatakan, kompetisi Kapolres Demak Cup 2018, menjadi ajang penguatan mental pemain muda untuk menghadapi turnamen yang lebih tinggi.

“Kita menjaring pemain muda mulai dari U-10 yang berbakat, ke depannya bisa mengharumkan nama bangsa. Selain itu kegiatan ini untuk mendukung perhatian masyarakat guna terselenggaranya Asian Games 2018 di kota Jakarta dan Palembang,” tandasnya.(MJ-23)

dprd kota semarang

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

8 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.