iklan
Home > JATENG RAYA > Polres Kendal Siapkan Petugas Pengurai Kemacetan

Polres Kendal Siapkan Petugas Pengurai Kemacetan

KENDAL – Berfungsinya exit tol Gringsing Batang di perbatasan Kendal-Batang berpotensi menimbulkan kemacetan di pantura Kendal. Untuk itulah Polres Kendal sudah menyiapkan pasukan pengurai kemacetan di jalur pantura Weleri dan di depan Pasar Cepiring. ”Kami juga akan menutup sejumlah bukaan jalan, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan dari arah Jakarta. Jalur di depan Pasar Cepiring kami prioritaskan untuk arus mudik. Tidak boleh ada kendaraan yang melakukan putar balik di sepanjang kawasan tersebut,” jelas Kapolres Kendal AKBP Firman Darmasyah usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 di Halaman Maporles Kendal Senin (19/06) pagi.

dikatakan, sebanyak 900 petugas gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Banser, senkom serta unsur lainnya siap mengamankan jalannya arus mudik/balik Lebaran 2017. Petugas gabungan tersebut disebar di lebih dari 25 pos pengamanan yang berada di Kaliwungu, Kendal, Weleri, Sukorejo, Boja, dan Plantungan. ”Mereka kami tempatkan di pos tersebut setelah pelaksanaan apel. Petugas akan berjaga mengawasi jalannya arus mudik hingga H+7,” imbuhnya. 

Firman mengatakan, pihaknya menyiapkan empat pos untuk mengurai kemacetan. Pos itu berada di Weleri yang berbatasan dengan Kabupaten Batang, depan Pasar Cepiring, depan Pasar Kendal, serta di Sumberejo, Kaliwungu yang berbatasan dengan Kota Semarang. ”Jika terjadi kemacetan di empat titik tersebut, petugas harus segera turun mengurai kemacetan,” tuturnya.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, mengatakan, tradisi mudik terjadi setiap tahun. Kegiatan arus mudik/balik supaya berjalan dengan baik. Kemacetan yang mungkin terjadi karena peningkatan volume kendaraan, perlu diantisipasi sedini mungkin. Bila terjadi kemacetan, segera dilakukan penanganan. ”Saya berharap arus mudik/balik berjalan lancar dan tidak terjadi kemacetan yang sangat panjang,” katanya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Polisi Gagalkan Niat Sukartono Jual Miras Pas Takbir Keliling

Share this on WhatsApp​ DEMAK – Sukartono, warga Kampung Krapyak, Bintoro Kabupaten Demak memang bejat. …

Silakan Berkomentar