iklan
Home > JATENG RAYA > Aksi Kejahatan Meningkat, Marzuqi Minta Warga Waspada

Aksi Kejahatan Meningkat, Marzuqi Minta Warga Waspada

ilustrasi

JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang muncul menjelang lebaran. Hal ini disampaikan bupati, dihadapan Jama’ah Masjid Baiturohman Rt 03 RW 16 Desa/kecamatan  Bangsri, kemarin  saat tarling bersama Forkopinda Jepara.

Disampaikan bupati, apa yang masyarakat lihat baik di media cetak maupun elektronik, banyak terjadi kasus-kasus kejahatan, dan bahkan para pelaku kriminal tersebut tidak segan untuk melukai korbannya. Seprti halnya, di daerah Tangerang Banten, seorang mahasiswi meninggal dunia setelah ditembak pencuri, saat ia berusaha untuk mengejar pelaku yang hendak merampok di rumahnya. “Ini harus menjadi perhatian kitasemua, jangan sampai ini terjadi di Jepara” ujarnyanya.

Terbaru dan beredar di dunia maya, yaitu aksi pencurian di sebuah toko sepeda di desa srobyong Kecamatan Mlonggo yang tertangkap CCTV. Dalam video tersebut, pelaku terlihat mencomot segepok uang di laci toko senilai Rp 12 juta rupiah. “Dalam video berdurasi 2 menit 15 detik itu memperlihatkan, bagaimana si maling yang berperawakan seperti bocah ABG itu menggasak uang di toko sepeda, yang lengang ditinggal penjaganya tanpa takut sedikitpun” ujar Marzuqi.

Untuk itulah, bupati mengajak kepada amsyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat keamanan. Bagi para pemilik toko, bisa bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Satpol PP,  Linmas termasuk organisasi massa lainya. “Dengan begitu, keamanan dan ketentraman dapat terjaga” ujarnya.

Bagi kaum ibu, yang hendak bepergian. Untuk tidak membawa perhiasan yang berlebih Karena hal ini, dapat mengundang aksi kejahatan. “Kalo perlu, saat ke pasar atau tempat umum, tidak usah membawa perhiasan” paparnya.
Dalam safari ramadhan itu, bupati yang didampingi para pejabat terkait juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) El kepada petinggi desa untuk diserahkan kepada masyarakat. Selain itu, juga diberikan bantuan uang tunai dan juga perlengkapan alat sholat. “Semoga ini, bisa bermanfaat bagi jamaah masjid” pungkasnya. (oby)

Ini Menarik!

Polisi Gagalkan Niat Sukartono Jual Miras Pas Takbir Keliling

Share this on WhatsApp​ DEMAK – Sukartono, warga Kampung Krapyak, Bintoro Kabupaten Demak memang bejat. …

Silakan Berkomentar