iklan
Home > HEADLINE > Waspada! Exit Tol Gringsing Rawan Macet

Waspada! Exit Tol Gringsing Rawan Macet

 

KENDAL – Pintu keluar tol fungsional di Gringsing Batang rawan kemacetan. Jalan keluar yang masih sementara ini berpotongan dengan jalan masuk ke Desa Lebo dan pertemuan dengan jalur pantura sempit. Jalan tol fungsional Batang Semarang sendiri belum dibuka sedangkan arus lalu lintas yang masuk diperbatasan Batang Kendal mulai meningkat.

Pertigaan keluar tol fungsional di Gringsing Batang diprediksi akan menjadi titik macet. Pasalnya pertemuan kendaraan dari tol Batang Semarang dan kendaraan dari pantura hanya dua lajur saja. Tidak hanya itu di pertigaan keluar tol Gringsing ini juga terdapat persimpangan kendaraan yang keluar masuk Desa Lebo.

Pos pemantauan sudah mulai di bangun di pertigaan keluar Gringsing namun jalan tol ini belum dibuka sehingga belum terlihat kendaraan pemudik yang melintas. Jikapun ada kendaraan yang keluar dari tol Gringsing hanyalah kendaraan yang masuk dari persimpangan sebelum exit Gringsing.

Sejumlah pekerja mengatur kendaraan yang masuk ke Desa Lebo yang melintas di pertigaan keluar Gringsing ini, sementara arus kendaraan di jalur pantura perbatasan batang kendal ini mulai menunjukan peningkatan.

Ramli Batubara pemudik dengan tujuan Malang yang berhenti di keluar Gringsing mengatakan,  ia awalnya hendak mencoba jalan tol yang baru. Namun setelah keluar dari pintu tol Brebes Timur ruas tol Pejagan Pemalang hingga Gringsing masih ditutup.

“Padahal antrian kendaraan sudah mulai terlihat di pintu tol Palimanan hingga pintu tol Brebes Timur. Namun petugas belum mengijinkan kendaraan melintas di tol fungsional. Saya dengar sudah dibuka H-7 namun Minggu pagi masih ditutup,” jelasnya.

Akhirnya Ramli menggunakan jalur pantura dan hendak masuk jalan tol di Pemalang dan Batang tetap belum bisa dilalui. “Saya antusias untuk bisa melewati tol baru ini katanya lebih cepat makanya saya mudik lebih awal karena H-7 sudah dibuka tetapi sekarang sudah H-7 tetap ditutup,” imbuhnya.

Sementara itu pantauan sepanjang ruas pantura perbatasan Batang kendal hingga Kota Kendal, arus kendaraan sudah mulai padat. Kendaraan besar seperti truk mendominasi dan kendaraan pribadi pemudik sudah melintas di jalur pantura Kendal. (MJ-01)

Ini Menarik!

Polisi Gagalkan Niat Sukartono Jual Miras Pas Takbir Keliling

Share this on WhatsApp​ DEMAK – Sukartono, warga Kampung Krapyak, Bintoro Kabupaten Demak memang bejat. …

Silakan Berkomentar