iklan
Home > JATENG RAYA > Awas, Pabrik Dan Rumah Kosong Rawan Pencurian

Awas, Pabrik Dan Rumah Kosong Rawan Pencurian

DEMAK – Pabrik dan rumah kosong menjadi incaran pelaku kejahatan pencurian maupun perampokan selama bulan Ramadan dan lebaran. Untuk itu, Polres Demak melakukan tindakan antisipasi dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan lokasi atau titik yang rawan terjadi tindak pidana kriminal selama bulan Ramadan dan lebaran. Yakni pabrik dan rumaj kosong yang ditinggalkan penghuninya.

“Ada beberapa wilayah di Demak yanh menjadi kawasan industri seperti Sayung, Karangtengah, Karangawen. Ini rawan terjadi perampokan atau pencurian, karena ada mesin-mesin produksi dan alat lainnya, bahkan barang hasil produksi. Rumah kosong juga rawan pencurian,” ujarnya, Kamis (15/6/2017)
Sejauh ini, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi secara internal guna persiapan penjagaan keamanan selama bulan Ramadan dan lebaran. Kendati demikian, pemilik pabrik maupun rumah harus sadar untuk menjaga keamanannya.
“Dipastikan pencuri tidak bisa masuk. Jika ada sesuatu supaya segera melapor kepada kami,” lanjutnya.

Sementara Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo menambahkan, selama bulan Ramadan dan lebaran pihaknya terus meningkatkan pengamanan.

“Kami tingkatkan patroli-patroli, sampai di tingkat Polsek. Kami ambil tindakan preventif,” tandasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar