iklan
Home > JATENG RAYA > Cegah Kejahatan, Petugas Polsek Weleri Giatkan Patroli Bank dan Toko Emas

Cegah Kejahatan, Petugas Polsek Weleri Giatkan Patroli Bank dan Toko Emas

KENDAL – Maraknya kasus perampokan dan kejahatan menjelang lebaran, jajaran Polsek Weleri Kendal melakukan pengawasan dan pemantauan di sejumlah bank dan toko emas Rabu (14/06) siang. Polisi memberikan himbauan kepada nasabah bank, untuk menggunakan jasa pengawalan polisi. Tidak hanya itu polisi memeriksa kamera CCTV yang terpasang di bank dan toko emas.

Menggunakan pengeras suara, polisi memberikan himbauan kepada nasabah bank yang sedang mengantri untuk selalu waspada dan berhati-hati. Jika mengambil atau menyetorkan uang dalam jumlah banyak, bisa menghubungi petugas kepolisian terdekat untuk pengawalan agar aman.

Patroli ke bank dan toko emas ini dilakukanmengingat kejahatan menjelang lebaran meningkat. Bahkan beberapa kasus di Jakarta, pelaku kejahatan mulai nekad dengan melukai korbannya untuk mengambil barang milik korban.

Kapolsek Weleri AKP Ujang Syamsudin mengatakan, langkah antisipasi dengan patroli di komplek perbank-kan dan toko emas karena menjelang lebaran banyak nasabah mengambil uang dalam jumlah besar dan toko emas ramai pembeli.

“Kita memberikan himbauan kepada nasabah bank untuk menggunakan jasa pengawalan petugas keamanan saat mengambil atau menyetorkan uang dalam jumlah banyak,” katanya.

Selain menghimbau untuk menggunakan jasa pengawalan polisi petugas dari Polsek Weleri ini mengecek kamera CCTV yang ada di sejumlah bank dan toko emas. Pengecekan kamera CCTV ini untuk mempermudah pengawasan baik dari pemilik bank dan toko emas juga memudahkan polisi jika terjadi tidak kejahatan.

Sementara itu pemilik Toko Emas Sapi weleri, mengatakan untuk keamanan toko dan pembeli pihaknya menempatkan petuagas keamanan. Tidak hanya itu kamera CCTV ditempatkan di sejumlah titik untuk memudahkan pengawasan.

“Kita menempatkan petugas keamanan di depan toko, selain itu kamera pengawas juga ditempatkan di sejumlah titik,” ujar Dudu, pemilik toko emas.

Untuk toko emas, mulai melakukan pengamanan dengan memasang jeruji di etalase toko. Patroli polisi di komplek bank dan toko emas di Weleri ini akan terus dilakukan sampai lebaran mendatang. (MJ-01)

Ini Menarik!

Polisi Gagalkan Niat Sukartono Jual Miras Pas Takbir Keliling

Share this on WhatsApp​ DEMAK – Sukartono, warga Kampung Krapyak, Bintoro Kabupaten Demak memang bejat. …

Silakan Berkomentar