iklan
Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > 650 Paket Sembako Murah Bakal Disebar di Magelang

650 Paket Sembako Murah Bakal Disebar di Magelang

Warga Kendal berebut paket sembako murah.

MAGELANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang akan menggelar pasar murah dan pameran, 17-18 Juni mendatang di Alun-alun Kota Magelang, sebagai upaya untuk menekan potensi kenaikan harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kegiatan pasar murah dan pameran ini kita laksanakan untuk menstabilkan harga bahan pokok yang biasanya melonjak menjelang lebaran,” kata Kepala Disperindag, Joko Budiyono, di sela rapat kesiapan pelaksanaan pasar murah dan pameran, di aula kantor setempat, Rabu (14/6).

Joko mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka memberikan fasilitasi kepada masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah  menyambut lebaran. Selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat dengan upaya menjual sembako dengan harga murah.

Menurut Budi, sejumlah kebutuhan lima bahan pokok yang dijual, seperti gula pasir, minyak goreng, telur ayam, beras, serta daging ayam, daging sapi, kerbau, dan kebutuhan lainnya

“Kita juga bekerja sama dengan berbagai pihak, agar penyelenggaraan kegiatan ini bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Sejumlah pihak yang akan ikut berpartisipasi antara lain Pembinaan Kesejehteraan Keluarga (PKK), Bulog, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Bulog, Disperindag Provinsi Jateng, Distributor Sembako UD darsono, Sejumlah Toko Modern, serta para pelaku usaha UMKM di Kota Magelang.

Khusus untuk Disperindag Prov Jateng akan menjual paket sembako murah khusus untuk warga berpenghasilan rendah sebanyak 400 paket. Paket sembako seharga 70 ribu rupiah per paket itu, dijual hanya 30 ribu per paket.  

GOW juga akan membagikan 250 paket sembako gratis untuk kaum dhuafa, serta menjual pakaian pantas pakai dengan harga yang murah.

“Semua harga kebutuhan pokok dijual lebih murah. Harapannya semua lapisan masyarakat bisa menikmati lebaran,” tuturnya didampingi Kabid Perdagangan. Sri Rejeki tentami Arsih. (MJ-24)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar