iklan
Home > HEADLINE > PSM Grandio Sonora Tidar Sabet 2 Medali Emas dari Vietnam International Choir 2017

PSM Grandio Sonora Tidar Sabet 2 Medali Emas dari Vietnam International Choir 2017

Tim PSM Grandio Sonora Tidar Magelang saat tampil dalam 5th Vietnam International Choir 2017 yang berlangsung pada 7 – 11 Juni 2017 di Hoi An, Vietnam. (Foto : dok untidar)

MAGELANG – Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Grandio Sonora Tidar berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 perak dalam ajang 5th Vietnam International Choir 2017 yang berlangsung pada 7 – 11 Juni 2017 di Hoi An, Vietnam.

“Alhamdulillah diluar dugaan dan hasilnya sungguh memuaskan, kita berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 perak serta penghargaan Special Prize,” tutur Achmad Mursid, koordinator tim.

PSM Grandio Sonora Tidar memperoleh medali emas pada kategori Mixed Choirs dan Folklore sedangkan medali perak diperoleh dari katerogi Sacred Choir Music/Musica Sacra. Penghargaan tambahan atau Special Prize for Excellent Programming menjadi pelengkap keberhasilan tim. “Special Prize diberikan kepada tim paduan suara yang paling rajin semisal administrasi, pengumpulan data dan penampilan terunik,” tambah Mursid.

Perjuangan 10 bulan tim PSM Grandio Sonora Tidar tidaklah sia-sia. Mulai dari anggota tim yang satu per satu mengundurkan diri sampai banting tulang mencari tambahan dana terbayar sudah dengan hasil yang memuaskan ini. Prestasi ini juga tak lepas dari kegigihan Alex Henry Eko Prabowo Antonius, pelatih serta konduktor PSM Grandio Sonora Tidar yang tak putus asa melatih serta selalu memberikan motivasi kepada anggota timnya.

5th International Vietnam Choir Competition diikuti 33 tim paduan suara dari 10 negara yaitu Australia, China, Indonesia, Jepang, Malaysia, Pilipina, Rusia, Singapore, Thailand dan Vietnam. Peserta dari Indonesia terdiri dari 8 tim yaitu Apostolos (Jakarta), Bina Bakti Choir (Bandung), Cantiamo La Verita Choir & Singer (Jakarta), Gita Dian Nuswa (Universitas Dian Nuswantoro, Semarang), Gita Nada Smasagers Youth Choir (Gresik), Phileo Choir (Yogjakarta), Smukiez Choir (Jakarta) dan PSM Grandio Sonora Tidar (Magelang).

PSM Grandio Sonora Tidar mendapat undangan mengikuti 5th International Vietnam Choir Competition 2017 ini berawal dari kejuaraan yang diperoleh di Bali Choir International Festival tahun 2015 lalu. Saat itu PSM Grandio Sonora Tidar berhasil memperoleh 2 medali perak dalam kategori Pop & Jazz serta Mixed Youth Choir. (MJ-24)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar