iklan
Home > HEADLINE > Males Urusan Polisi, Alief Uchil Hijrah ke Sirkuit Dragbike

Males Urusan Polisi, Alief Uchil Hijrah ke Sirkuit Dragbike

Alief Uchiel

JEPARA – Nama Alief Uchiel di kalangan pembalap dragbike di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sudah tak asing lagi. Pembalap berusia 18 tahun ini, memutuskan hijrah dari arena balap liar ke sirkuit dragbike sejak tujuh tahun lalu. Alasannya, enggan berurusan dengan polisi.

Ditemui di rumahnya di Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Jepara, pembalap yang memiliki nama asli Alif Tajussalatin menceritakan, ketertarikannya kepada dunia balapan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu, Alif terinspirasi sang kakak yang lebih dulu terjun ke dunia adu cepat motor itu.

“Pertama kali balapan kelas 1 SMP pakai motor sendiri,” ujar Alif sembari memberi makan ikan lele peliharaannya.
Mulanya, untuk mengubah bentuk dan mesin motor yang dimilikinya menjadi motor balap, Alif merogoh kocek pribadi hingga Rp20 juta. Uang itu didapat secara bertahap dari hasil menjadi joki balap liar. Sebelum terjun ke sirkuit dragbike, Alif adalah joki balap liar.
“Capek kucing-kucingan sama polisi mending balapan di arena yang resmi,” ucap pembalap yang berulangtahun 21 Desember.

Tujuh tahun berkiprash di dunia dragbike, sejumlah gelar pernah diraihnya. Alif menyebutkan, diantaranya juara kategori Satria FU standar, Ninja Standar, Mio 200CC, Bebek 2tak 116 Standar, dan Bebek 130TU. Untuk meraih predikat-predikat itu bukan dengan mudah. Alif mengaku terpaksa latihan ke luar kota lantaran di Jepara tak tersedia sirkuit balap.

“Kalau latihan di PRPP Semarang atau di GDS Klaten sekaligus mempelajari mesin motor,” ungkap Alif.
Saat Ramadan seperti saat ini, Ali mengaku, lebih banyak mengurus ikan nila dan lele peliharaannya. Selain itu, sibuk membuat desain kaos racing untuk menunjang bisnis daring yang dikelolanya.
“Puasa libur mikir balapan,” pungkas Alif. (oby)

Ini Menarik!

Polisi Gagalkan Niat Sukartono Jual Miras Pas Takbir Keliling

Share this on WhatsApp​ DEMAK – Sukartono, warga Kampung Krapyak, Bintoro Kabupaten Demak memang bejat. …

Silakan Berkomentar