iklan
Home > JATENG RAYA > Berkedok Jual Alat Kesehatan, Yenny Sikat 40 Gram Emas

Berkedok Jual Alat Kesehatan, Yenny Sikat 40 Gram Emas

MAGELANG –  Yenny  purwasih (29), karyawan PT  Mandiri Cipta Harmoni yang menjual alat-alat kesehatan di jalan  Magelang-Jogja, Ruko Merapi Square, Blabak Mungkid Kabupaten Magelang, bakal menikmati masa lebaran di balik jeruji. Pasalnya ia ketahuan mencuri sejumlah perhiasan emas, milik Titik Kartini (66) pensiunan PNS, warga Paten Jurang, Rejowinangun Utara Kota Magelang.

Wanita asal kelurahan Dauh Purikaja Kota Denpasar Bali ini, nekat mencuri perhiasan milik korban dengan modus menjual alat-alat kesehatan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo saat gelar perkara di Mapolres, Rabu (31/5) mengatakan, tersangka mencuri beberapa perhiasan emas milik korban berupa kalung 16 gr, liontin 4 gr dan 3 buah cincin seberat 20 gr.

Sebelumnya, tsk pada Jumat (19/5) lalu ke rumah korban, menawarkan produk alat kesehatan sekaligus terapi menggunakan alat itu. Saat diterapi, korban diminta melepas perhiasan yang sedang dipakai dengan alasan agar alat kesehatan bekerja maksimal.

Saat korban lengah, tersangka mengambil perhiasan tersebut dan selanjutnya pergi dengan alasan akan mengambil alat kesehatan lainnya. Setelah itu, tersangka tidak kembali lagi ke rumah korban.

Korban yang menyadari telah ditipu, kemudian lapor ke polisi. Pada Senin (22/5) lalu, saat korban melintas di pasar Rejowinangun, polisi langsung menangkapnya.

“Sebelumnya polisi sudah mendapat informasi kalau tersangka sedang ada di pasar Rejowinangun. Maka ditangkaplah wanita itu disana,” kata Kapolres.

Tersangka ditangkap usai menjual barang curiannya itu sebesar hampir Rp 5 juta. “Uangnya kami sita sebagai barang bukti,” imbuh Hari.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 362 KUHP.

Tersangka Yenny kepada wartawan mengaku sudah dua kali melakukan perbuatan serupa. Yang pertama di dilakukan di wilayah kabupaten Magelang.

“Saya butuh uang untuk kehidupan sehari-hari,” demikian ia memberi alasan.

Uang hasil curian, sebagian sempat dibelikan baju untuk diberikan kepada temannya.(MJ-24)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar