iklan
Home > JATENG RAYA > Asmadi Menangi PTUN Soal Sengketa Pillades Tlogorejo

Asmadi Menangi PTUN Soal Sengketa Pillades Tlogorejo

ilustrasi

DEMAK – Upaya Asmadi, seorang calon kepala desa di Desa Tlogorejo Kecamatan Karangawen berbuah manis. Hal itu setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan memenangkan gugatannya atas Bupati Demak, HM Natsir.

Sengketa Pilkades bermula saat panitia mengumumkan pemenang Pilkades dengan urutan perolehan suara, Asmadi unggul dengan 2435 suara, disusul Muhtarom dengan 1958 dan terakhir Ahmad Zen dengan 1691.

Namun, selang 30 menit panitia meralat hasil Pilkades bahwa pemenangnya adalah Muhtarom yang kemudian dilantik menjadi kepala desa. Lantaran merasa dirugikan, tim pemenangan Asmadi kemudian menempuh berbagai cara untuk mendapatkan keadilan, hingga akhirnya mengajukan ke PTUN.

Ahmad Fais, ketua tim pemenangan Asmadi menjelaskan, sengketa ini sudah berulangkaki ditempuh lewat audiensi dengan Bupati.
“Dulu kami pernah beraudiensi dengan Bupati sebelum melangkah ke PTUN, beliau justru mempersilakan mengambil langkah ke PTUN dan meminta apapun hasilnya harus dihormati,” jelas Fais, Senin (30/5/2017)
Pihaknya juga menegaskan akan mengambil langkah lain jika tidak ada respon dari Pemerintah Kabupaten Demak berkait putusan PTUN tersebut.

“Kami siap kerahkan massa untuk menuntut tindakan dari pemerintah setempat. Intinya, kami minta Pak Asmadi segera dilantik,” tandasnya

Bupati Demak, HM Natsir mengaku sudah menerima putusan PTUN secara resmi terkait Pilkades di Tlogorejo. Pihaknya telah melimpahkan persoalan tersebut kepada Bagian Hukum dan Tata Pemerintahan Kabupaten Demak.

“Masih kami pelajari. Kami tidak mau gegabah dalam mengambil langkah,” pungkasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar