iklan
Home > JATENG RAYA > Laskar Emak-emak Dukung Marwan Jafar Jadi Cagub Jateng

Laskar Emak-emak Dukung Marwan Jafar Jadi Cagub Jateng

MAGELANG – Sekitar 1.000 “emak-emak” (ibu rumah tangga) mendeklarasikan diri menjadi relawan untuk mantan mentri Desa Tertinggal, Marwan Jafar maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.  Mereka yakin  Marwan Jafar merupakan figur yang amanah dan bisa mengatasi segala hal yang terjadi di Jawa Tengah.

Di sisi lain, Marwan juga sudah dipilih oleh para kyai, ulama dan tokoh-tokoh lain di Jateng.

“Pak Marwan juga dari kalangan santri serta orangnya nasionalis,” kata koordinator deklarasi, Zulfiyati di sela sela deklarasi di aula 6us Dur, kantor DPC PKB Kabupaten Magelang, Selasa (23/5).

Deklarasi para emak-emak ini juga berlangsung tidak seperti biasanya deklarasi.

Para emak-emak berseragam hijau ini sambil membawa poster berjejer di pinggir jalan setelah sebelumnya melaksanakan mujahadah atau doa bersama.

Beberapa poster bertuliskan dukungan terhadap Marwan Jafar, antara lain, Kerja Cepat Kerja Nyata, Marwan Jafar Cagub Jateng2018-2023. Sedangkan satu foto lainnya bertuliskan Santri Nasional Marwan Jafar For Jateng I.  Beberapa foto Marwan berukuran besar juga terlihat diantara poster-poster tersebut.
Sebelum deklarasi di bacakan, emak-emak ini menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sontak aksi ini mendapat  perhatian dari para pengguna jalan dan membuat arus lalin cukup tersendat.
Koordinator Deklarasi Zulfiyati mengatakan, ia bersama emak-emak sudah yakin dengan figur Marwan Jafar. Apalagi sudah berpengalaman sebagai anggota DPR tiga periode dan mentri Desa Tertinggal.
“Walau pernah di resufle, tapi kami tidak terpengaruh karena itu permainan politik,” katanya.
Dia menyebutkan, untuk figur Gubernur Jawa Tengah mendatang, harus  amanah dan merasakan denyut nadi tiap keluarga di Jawa Tengah. Keluarga Jawa Tengah tidak boleh menderita.

“Karenanya kita wajib bergerak, mengawal dan mendukung calon gubenur yang siap menyejahterakan serta membahagiakan tiap keluarga di Jawa Tengah,” kata Zulfiyati.

 Sementara itu, salah satu  pengurus jamah nariyah, Windariyah menambahkan, emak-emak memilih Marwan karena merupakan figur santri nasionalis.

Selain itu, didukung pula para kiai, ulama dan tokoh-tokoh teladan di Jateng. Emak-emak siap bersama warga Jateng lainnya mewujudkan cita-cita luhur bersama Marwan Jafar. (MJ-24)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar