iklan
Home > JATENG RAYA > 16 SSB Berebut Juara IKA Jateng

16 SSB Berebut Juara IKA Jateng

Salah satu pertandingan dalam Turnamen SSB IKA Jateng tahun lalu.

SEMARANG – Sedikitnya 16 tim sepakbola usia 11 tahun dari berbagai daerah se-Jawa Tengah akan bertanding di lapangan hijau. Mereka memperebutkan juara dalam turnamen yang dihelat Ikatan keluarga besar sekolah sepakbola usia dini wilayah Jawa Tengah (IKA SSB JATENG).

Turnamen ini akan berlangsung, Kamis (25/5/2017) di lapangan Zebra, Pedurungan, Kota Semarang.

Adapun 16 SSB yang bertarung dalam turnamen yakni delapan tim dari Semarang, dan sisanya berasal dari purwodadi, kudus, demak, serta Solo.

Darmaji, ketua panitia mengatakan bahwa turnamen sengaja digelar sebelum ramadhan dan bertepatan dengan hari libur nasional tanggal 25 mei agar tidak mengganggu kegiatan belajar anak di sekolah. 

“Turnamen sengaja di gelar jelang ramadhan, karena saat puasa banyak anak yang off latihan, Kita rencanakan formatnya ada 4 pool. 1 pool ada 4 tim SSB, dan nantinya ada juara 1,2, dan 3 bersama, hadianya uang pembinaan, piala,” paparnya, Rabu (24/5/2017)

Ditambahkannya, turnamen yang juga menggodok pesepak bola yunior ini diperkirakan akan di ikuti sekitar 200 an anak.

Darmaji  yang juga dari salah satu orang tua di SSB Tugu Muda menjelaskan sebelum di Semarang , IKA juga menggelar turnamen usia dini di Wujil Kabupaten Semarang, Sragen dan di Boja kabupaten Kendal, dari kelompok usia 10 hingga 14 tahun.

“Harapannya dengan di gelarnya turnamen usia dini secara berkala , bisa memasyarakatkan olahraga sepakbola, dan potensi anak anak juga tergali, dan syukur alhamduliah siapa tahu kelak dari turnamen ini akan muncul bibit bita pesepakbola yang mengharumkan nama daerah dan bangsa” tuturnya.

Di sisi lain Agung Kurniawan salah satu orang tua dari SSB Bonanza solo menyambut antusias turnamen yang di gelar IKA Jateng. Karena selama anaknya yang rajin berlatih mengolah si kulit bundar akan semakin terlatih dengan rajin ikut turnamen.

“Mencarikan kegiatan positif buat anak supaya pergaulan lebih terarah, kebetulan saya melihat anak senang di sepak bola ya saya masukkan ke ssb, dan manfaatnya yang jelas nambah pengalaman bagi anak, belajar menerima kemenangan dan kekalahan”terangnya.

Sedangkan bagi Rika, salah satu orang tua di SSB SSS Semarang berharap untuk kedepanya ada peran aktif dari induk sepakbola di jawa tengah sehingga turnamen usia dini lebih semarak.

“Selama ini kalau ada turnamen, kami orang tua patungan, ya ndak masalah yang penting anak anak senang. Kalau bisa ya ada peran aktif dari PSSI Jawa tengah, sehingga SSB sebagai cikal bakal dan pencetak atlet sepakbola bisa semakin ‘hidup’. ” harapnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

Share this on WhatsApp​ KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan …

Silakan Berkomentar