iklan
Home > JATENG RAYA > Nasdem Kendal Buka Pendaftaran Caleg Non Pengurus 

Nasdem Kendal Buka Pendaftaran Caleg Non Pengurus 

ilustrasi partai Nasional Demokrat

KENDAL – DPD Partai Nasdem Kabupaten Kendal memberikan kesempatan kepada kader diluar pengurus untuk maju menjadi calon anggota legislatif.   Kalau pada pileg 2014, DPD Partai Nasdem Kendal hanya memperoleh satu kursi dari  daerah pemilihan ( Dapil ) enam yang meliputi kecamatan Sukorejo, Patean, Plantungan dan Pageruyung, di pileg 2019 ditargetkan setiap dapil bisa memperoleh satu kursi. 
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kendal Agus Imam Setyabudi saat acara rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Nasdem dan sosialisasi penjaringan bacaleg mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut pihaknya melakukan sejumlah terobosan diantaranya memasukan wajah-wajah baru dan kapabel dalam kepengurusan dan menjaring tokoh diluar Nasdem.”Wajah baru dalam kepenguran ini mencapai 30 persen dan disiapkan 20 persen porsi bagi tokoh diluar pengurus partai yang ingin maju lewat Nasdem,” ujar Agus. 
Selain itu pihaknya juga memberikan untuk membuka diri dengan merekrut orang-orang baru untuk membesarkan partai.”Sebuah partai kalau takut membuka diri untuk orang baru maka tidak akan pernah besar,” jelasnya.
Agus mengaku wajah-wajah baru itu nantinya akan dipersiapkan untuk maju dalam pileg 2019 mendatang. Dijelaskan selain memasukan wajah baru pihaknya juga sudah mempersiapkan sejumlah strategi agar target satu dapil dapat satu kursi bisa terwujud. Diharapkan paska terbentuknya kepengurusan baru, semua jajaran mulai dari DPD hingga ranting bekerja keras mulai sekarang. 
Dikatakan, semua jajaran pengurus mulai dari ranting hingga DPD harus bekerja keras untuk membesarkan partai dan kerja itu harus dimulai dari sekarang.”Kalau sudah ditunjuk jadi pengurus harus kerja keras membesarkan partai,” pintanya.
Sayap Partai
Agus menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membentuk sayap partai seperti Garda Pemuda dan Garnita. Nantinya mereka akan dilantik secara serentak. Selain itu juga akan dilakukan taman mangrove serentak dari Brebes sampai Rembang disepanjang pantura untuk memecahkan rekor Muri. Pihaknya akan melakukan penanaman di Pantai Kartikajaya Kecamatan Patebon dengan mengerahkan 300 orang.”Untuk itu kami minta dukungan semua kader dari ranting hingga DPD,” ujarnya. 
Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu ( Bapilu ) DPD Partai Nasdem Kabupaten Kendal Novel Bahsay mengatakan, untuk memenangkan dan meningkat suara Partai Nasdem di Kabupaten Kendal. Dibutuhkan kerja keras semua kader mulai dari rangting hingga DPD.”Amati lingkungan kita dari sekarang mana pemilih partai dan non partai. Kalau pemilih partai hindari dulu maksimalkan pada pemilih non partai agar bisa memperoleh suara yang signifikan,” ujarnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Polisi Gagalkan Niat Sukartono Jual Miras Pas Takbir Keliling

Share this on WhatsApp​ DEMAK – Sukartono, warga Kampung Krapyak, Bintoro Kabupaten Demak memang bejat. …

Silakan Berkomentar