iklan
Home > JATENG RAYA > Model Cantik Bikin Pengunjung Betah Berlama-lama di Tuin Van Java

Model Cantik Bikin Pengunjung Betah Berlama-lama di Tuin Van Java

Salah satu model saat dijadikan obyek oleh para fotografer dalam lomba foto dalam rangka HUT ke 5 PKL TVJ Alun-alun Magelang, Minggu (8/1). Kegiatan lain adalah jalan santai donor darah dan lomba mewarnai.(foto; ch kurniawati)

MAGELANG – Empat model cantik dengan mengenakan kebaya berlenggak-lenggok di antara deretan Pedagang kaki Lima (PKL), yang menempati shelter Tuin Van Java (TVJ) Alun-alun Magelang, Minggu (8/1). Mereka tidak canggung berbaur dengan para PKL mencoba menggoreng, mengiris hingga menyajikan menu yang ditawarkan. Sementara puluhan fotografer tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membidik moment yang langka ini.
     Keempat model asal Magelang itu memang sengaja didatangkan untuk melengkapi lomba foto yang diadakan panitia jalan santai Tuin Van Java 2017. Lomba foto merupakan bagian dari acara HUT ke 5 PKL TVJ sekaligus syukuran karena mereka kini menempati shelter baru.

    Keberadaan para model di shelter TVJ ini mengundang perhatian para pelanggan yang sedang asyik jajan di TVJ. Banyak diantara pelanggan yang mencuri-curi pandang ke arah mereka. “Kok ada wanita cantik di TVJ. Jadi tambah asyik makan disini,” kata Iwan, pelanggan asal Tidar berkelakar.

    Para model itu sengaja didatangkan oleh komunitas fotografer Magelang “Otentik”, agar para peserta lomba foto punya obyek yang menarik. Benar saja, selain membidik para PKL yang asyik berjualan, para pemburu gambar ini juga membidik para model itu.

    Ketua Paguyuban PKL TVJ, Aris Susanto mengatakan, pihaknya baru pertama kali ini mengadakan event yang cukup besar dan meriah. Iapun mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis Magelang yang ikut membantu terselenggaranya acara ini.

    “Tanpa bantuan para jurnalis dan komunitas foto, tidak mungkin kami para PKL ini bisa mengadakan kegiatan semacam ini,” katanya.

    Ia juga tidak menyangka, ribuan warga Magelang antusias mengikuti acara jalan santai, yang dilanjutkan dengan lomba mewarnai tingkat TK.

    “Kita adakan ini secara gratis sebagai wujud syukur kepada Alloh Swt karena para PKL di beri shelter yang bagus oleh pemkot setempat,” katanya.

    Disisi lain, setelah shelter dibangun, pedagang menjadi lebih semangat karena pembeli juga bertambah banyak. “Otomatis pendapatan PKL juga bertambah,” katanya.

    Selain jalan sehat dengan rute sejauh 2 km menyusuri Alun-alun-jalan Pemuda, jalan Daha , jalan Tentara Pelajar dan kembali ke Alun-alun, juga diadakan bakti sosial berupa donor darah, bekerjasama dengan PMI.

    Ditambahkan, setelah shelter ini dibangun, PKL semakin percaya diri untuk berjualan dan siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. “Namun demikian kami tetap butuh bimbingan sehingga kami benar-benar menjadi PKL yang lebih baik,” katanya.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang Joko Budiyono mengapresiasi dan mengucapkan selamat HUT ke 5 bagi TVJ. Ia berharap acara serupa bisa dilaksanakan kembali dengan agenda yang lebih besar. 

    Ia menyebutkan, PKL dibuatkan tempat yang lebih nyaman karena pemerintah ingin memberikan layanan yang terbaik kepada warganya.

    Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai PKL TVJ ini. “Terlebih PKL bisa bersinergi dengan para jurnalis sehingga kami berharap TVJ semakin di kenal dan banyak orang laur Magelang berwisata kuliner di sini,” harap Sigit.

    Sigit berharap, setelah PKL menempati shelter yang baik, maka harus bisa merawat, dan memperhatikan masalah kebersihan. Pedagang juga harus ramah dengan pelanggan dan tidak boleh menaikkan harga seenaknya. (MJ-24)

Ini Menarik!

Self Sevice, Isi Bensin di SPBU Kaligarang seperti di Luar Negeri

Share this on WhatsApp​ SEMARANG – Ada pemandangan berbeda yang terjadi di SPBU Jalan Kaligarang …

Silakan Berkomentar