iklan
Home > HEADLINE > Awal Tahun, Kemenkumham Copot Pejabat Lapas Pengguna Narkoba

Awal Tahun, Kemenkumham Copot Pejabat Lapas Pengguna Narkoba

ilustrasi

SEMARANG – Seorang pejabat lembaga psmasyarakatan (lapas) di Jawa Tengah diberhentikan dengan tidak hormat oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akibat terlibat penggunaan obat-obatan terlarang. 

Untuk barang buktinya, pihak Kanwil Kemenkumham Jateng dan DIY saat ini tengah menyelidikinya lebih mendalam.Meski begitu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng dan DIY, Bambang Sumardiono, masih merahasiakan pejabat lapas yang terlibat narkoba tersebut. Ia bilang saat ini posisi yang bersangkutan sudah tidak bekerja di salah satu lapas yang ada di wilayah kerjanya.

“Berkaitan dengan narkoba, saya barusan menandatangani berkas seorang pejabat lapas yang diberhentikan dengan tidak hormat. Hari ini, saya mengonfirmasi lewat email kepada yang bersangkutan untuk diberhentikan,” ungkap Bambang saat menggelar apel awal tahun 2017 di kantornya, Jalan Dr Cipto Semarang, Selasa (3/1).

Ia menekankan media massa kini didorong berperan aktif dalam melaporkan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan para pegawai lapas.

Selain itu, ia juga akan mengoptimalkan pelayanan keimigrasian yang ada saat ini. Menurutnya, Kemenkumham pada tahun ini telah mencanangkan optimalisasi pelayanan hukum berbasis teknologi. 

“Kita akan mengurai panjangnya antrean di imigrasi. Termasuk saat proses pembuatan paspor dan lain sebagainya,” katanya.

Ia juga akan meningkatkan kinerja tim Saber Pungli di 35 kabupaten/kota. Kemudian, ia juga diminta oleh pemerintah untuk menerjunkan tim pendampingan pelaporan keuangan di tiap daerah. 

“Kami diinstruksikan data hukum sial kedatangan kedua tim tersebut. Kita sudah evaluasi kinerja selama tahun kemarin,” tutupnya. (far)

Ini Menarik!

Penghuni Rutan Jepara Membludak

Share this on WhatsApp​ JEPARA – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Jepara mengalami over kapasitas …

Silakan Berkomentar