iklan
Home > GUBERNURAN > Ganjar Minta KPK Rajin OTT Pejabat Korup di Jateng

Ganjar Minta KPK Rajin OTT Pejabat Korup di Jateng


GUBERNURAN – Setelah Bupati Klaten Sri Hartini diciduk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi pagi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung memberikan peringatan keras kepada jajarannya agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Ganjar mengatakan tak segan untuk menindak tegas anak buahnya yang kedapatan korupsi. “Kalau ditemukan lagi, maka saya yang akan ambil tindakan sendiri. Berarti kalau ada temuan seperti itu tolong KPK di-OTT segera,” kata Ganjar, Jumat (30/12).

Untuk mencegah tindak pidana korupsi di tiap daerah, ia juga meminta penyidik lembaga antirasuah itu rajin mendatangi 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ia pun menjamin dengan begitu maka dapat mereduksi aksi korupsi yang kerap terjadi selama ini. 

“Maka kita pinjam saja orang KPK untuk kita taruh di tiap kabupaten, termasuk di lingkungan Pemprov Jateng. Jika di provinsi bisa kita jamin tetapi beda kalau kewenangan di kabupaten dan kota, mereka biasanya punya kebijakan sendiri,” jelasnya.

Lebih jauh, ia pun sedih saat mendapati Bupati Klaten ditangkap KPK. Selain berasal dari kader PDIP, ironisnya sang bupati juga barusan ikut pakta integritas di kantor KPK Jakarta. Ini jelas mencoreng nama Jawa Tengah. 

“Padahal Provinsi Jateng sudah beri contoh (provinsi pengendali gratifikasi) terbaik, maka nantinya akan saya cek sendiri,” tutupnya. (far)

Ini Menarik!

Libur Nyepi, Ribuan Wisatawan Padati Lawang Sewu

Share this on WhatsApp​ SEMARANG – Liburan panjang perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1939 yang …

Silakan Berkomentar