iklan
Home > HEADLINE > Musim Hujan, Air Terjun Songgo Langit Diserbu Wisatawan

Musim Hujan, Air Terjun Songgo Langit Diserbu Wisatawan

Wisatawan memadati objek wisata air terjun Songgo Langit, Jepara, Jawa Tengah. FOTO: Rhobi Shani

JEPARA – Setiap datang musim hujan, pesona keindahan air terjun Songgo Langit di Desa Bucu Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, selalu memikat wisatawan. Derasnya air yang jatuh dari ketinggian lebih dari 40 meter itu menjadi daya tarik tersendiri.

Air terjun yang berhilir di Gunung Muria masih alami. Pohon besar nan rimbun membuat lokasi ini menjadi lebih teduh. Batu-batu berukuran besar pun masih banyak di sepanjang aliran sungai.
Pengelolaan objek wisata yang satu ini masih ditangani pemerintah desa. Meski begitu, sejumlah fasilitas umum sudah tersedia. Itu seperti kamar mandi dan tempat parkir yang cukup memadai untuk kendaraan roda dua dan mobil pribadi. Meski jalan sudah beraspal, lebar jalan tidak bisa dilalui ketika mobil bersimpangan.

Rambu peringatan larangan mandi di bawah air terjun pun ada. Pasalnya, hampir setiap tahun saat musim hujan air terjun Songgo Langit menelan korban jiwa. Cekungan tepat di bawah air terjun cukup dalam. Selain itu, banjir kerap datang tiba-tiba.

Tasya, pengunjung air terjun Songgo Langit mengaku tidak takut datang saat musim hujan. Itu karena, saat musim kemarau debit air terjun Songgo Langit kecil.
“Kalau musim seperti sekarang airnya bagus, seger. Kalau kemarau nggak ada airnya,” ujar Tasya usai berswafoto di tepi sungai air terjun Songgo Langit, Senin (12/2/2016).

Untuk menikmati pesona keindahan dan segarnya air terjun Songgo Langit, wisatawan cukup merogoh kocek Rp2 ribu. (oby)

Ini Menarik!

Self Sevice, Isi Bensin di SPBU Kaligarang seperti di Luar Negeri

Share this on WhatsApp​ SEMARANG – Ada pemandangan berbeda yang terjadi di SPBU Jalan Kaligarang …

Silakan Berkomentar