iklan
Home > JATENG RAYA > Libur Panjang Akhir Pekan, Karimunjawa Bakal Diserbu Wisatawan

Libur Panjang Akhir Pekan, Karimunjawa Bakal Diserbu Wisatawan

Dermaga penyebrangan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. FOTO ILUSTRASI: Rhobi Shani

 

JEPARA – Libur panjang akhir pekan ini kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, bakal diserbu wisatawan. Itu terbukti dengan habisnya tiket kapal penyebrangan untuk keberangkatan Jumat dan Sabtu, 9-10 Desember 2016.

Kepala Cabang Jepara PT Sakti Inti Makmur (SIM), Sugeng Riyadi, tiket kapal cepat yang dioperasikan pihaknya untuk keberangkatan dari Jepara pada Jumat dan Sabtu lusa sudah habis terjual sejak bulan lalu. Tiket penyebrangan dengan kapal cepat pada musim libur panjang akhir pekan ini, tinggal menyisikan penyebrangan yang dari Pelabuhan Kendal.

“Tiket dari Jepara untuk liburan akhir pekan ini sudah habis. Tinggal yang dari Kendal,” ujar Sugeng, Selasa (6/12/2016).

Meski animo wisatawan ke Karimunjawa cukup tinggi, Sugeng melanjutkan, pihaknya belum berencana untuk melakukan penambahan jadwal pelayaran pada musim libur panjang akhir pekan kali ini. Itu mengingat kondisi perairan laut Jepara dan Karimunjawa saat ini tak menentu.

“Mudah-mudahan besok cuaca bagus kapal bisa berlayar sesuai jawal,” kata Sugeng.

Seperti diketahui, pelayaran menuju kepulauan Karimunjawa dari Jepara hanya dilayani dua kapal. Yaitu kapal motor penumpang (KMP) Siginjai yang dioperasikan PT ASDP dan kapal motor cepat (KMC) Express Bahari 9C yang dioperasikan PT SIM. Dalam sehari, hanya sekali pelayaran dari Jepara ke Karimunjawa.

Sementara itu, Kepala UPP Syahbandar Jepara Suripto menyampaikan, saat ini kondisi gelombang periaran laut Jepara masih aman untuk pelayaran.

“Utara Jateng hujan sedang, angin barat daya-barat laut dengan kecepatan rata-rata 2 sampai 15 knot. Tinggi gelombang rata-rata 0,2 sampai 0,75 meter. Melihat kondisi itu, saat ini masih aman untuk pelayaran,” papar Suripto.

Ditanya prakiraan kondisi cuaca pada akhir pekan ini, Suripto menandaskan, pihaknya belum dapat memastikan. Pasalnya, prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hanya berlaku dalam sehari.

“Kondisi cuaca besok seperti apa, kami akan berkoordinasi dulu dengan BMKG,” pungkas Suripto. (oby)

Ini Menarik!

Self Sevice, Isi Bensin di SPBU Kaligarang seperti di Luar Negeri

Share this on WhatsApp​ SEMARANG – Ada pemandangan berbeda yang terjadi di SPBU Jalan Kaligarang …

Silakan Berkomentar