iklan
Home > JATENG RAYA > Menpora Minta Seluruh Provinsi Adakan Sport Tourism

Menpora Minta Seluruh Provinsi Adakan Sport Tourism

MAGELANG – Menpora Imam Nahrawi mendorong seluruh propinsi di Indonesia untuk menggelar event Sport Tourism guna mendongkrak jumlah wisatawan. Tahun 2017 ia juga menginginkan ada  “Gowes Nusantara”, dimana setiap propinsi mengadakan acara gowes.

    “Tidak hanya 10 destinasi wisata saja, namun seluruh propinsi kita dorong untuk menggelar sport tourism, seperti gowes dan semacamnya,” kata Menpora di Borobudur Magelang, Minggu (20/11).

    Dieng di Wonosobo, menjadi sasaran Menpora agar di daerah ini juga didakan event. “Tidak hanya Borobudur saja, Dieng bisa kita angkat sehingga promosi wisata semain baik. Tidak dengan event lari saja, namun bisa di gelar Tour de Dieng,” katanya.

    Menpora mengatakan, dengan banyaknya event yang digelar, maka ia yakin target 2 juta wisatawan akan terpenuhi.”Asalkan sport tourism ini di dorong oleh semua kementrian,” tandasnya.

    Menyinggung pelaksanaan Borobudur Marathon 2016, Menpora mengaku sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan Pemprov Jateng. Ia juga berharap event ini menjadi agenda tahunan.”Saya sudah tiga tahun hadir dalam event serupa, dan perkembangannya sangat luar biasa karena jumlah peserta juga semakin banyak,” katanya.

    Disisi lain, event ini juga mendorong tumbuhnya industri wisata dan juga sport toursm. “Dua hal bisa tercapai tinggal bagaimana nanti secra teknis pelaksanaannya,” kata Menpora.    

    Ia juga menilai promosi yang dilakukan sudah baik sehingga banyak peserta dari lua negri yang ikut menjadi peserta. Namun demikian, semua perlu ditingkatkan.

    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menginginkan soprt tourism tidak hanya dilaksanakan di destinasi wisata yang diprioritaskan saja. Namun bisa tempat lain yang memungkinkan, seperti tour de Dieng atau Tour de Lawu. (MJ-24)

Ini Menarik!

Self Sevice, Isi Bensin di SPBU Kaligarang seperti di Luar Negeri

Share this on WhatsApp​ SEMARANG – Ada pemandangan berbeda yang terjadi di SPBU Jalan Kaligarang …

Silakan Berkomentar