iklan
Home > JATENG RAYA > Fuadi Kembali Nahkodai Golkar Boyolali

Fuadi Kembali Nahkodai Golkar Boyolali

image
Fuadi mendapat ucapan selamat dari para kader.

BOYOLALI – Fuadi kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Boyolali. Fuadi yang merupakan calon tunggal terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX, di kantor sekretariat Golkar Boyolali Rabu (20/7). Dia pun berjanji akan merangkul semua elemen partai demi kejayaan Golkar ke depan. 

“Ini merupakan yang kedua kalinya saya dipercaya untuk memimpin Golkar Boyolali. Ini merupakan kepercayaan dan amanah seluruh kader partai. Kami tak boleh menyia-nyiakan kepercayaan ini,” ujar Fuadi di sela-sela Musda. 

Sesuai ketentuan, pihaknya akan memimpin formatur guna menyusun kepengurusan. Dia berjanji, kepengurusan Golkar Boyolali akan didominasi kader muda yang mumpuni. Selain itu juga akan memberikan porsi 30 persen pengurus kepada kader perempuan. 

“Kami akan merangkul seluruh elemen partai. Saat ini kepengurusan di pusat hingga ke bawah sudah menyatu, tidak lagi terpecah-pecah. Kami optimis dengan komposisi kepengurusan ini maka Golkar semakin dinamis dan kepengurusan lebih solid dalam setiap geraknya,” kata Fuadi. 

Dengan semakin solidnya kepengurusan dan kader, pihaknya optimis Golkar Boyolali mampu meningkatkan perolehan kursi di DPRD dalam pemilu 2019 mendatang. Fuadi pun menargetkan perolehan minimal 10 kursi. “Sekarang ada enam kursi di DPRD Boyolali. Dalam Pemilu 2019 mendatang, kami targetkan 10 kursi bisa,” jelas dia. 

Keoptimisan tersebut selain melihat semangat seluruh elemen dan kader partai yang mencuat dalam Musda. Juga didorong bertambahnya jumlah kursi di DPRD Boyolali mendatang. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 1 juta orang, maka jumlah kursi yang disediakan sebanyak 50 kursi. “Jumlah kursi yang diperebutkan akan meningkat dari 45 kursi menjadi 50 kursi. Kami optimis mampu meraih minimal 10 kursi.”

Untuk itu, sejak dini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan untuk penjaringan bakal calon.

Berkait amanat Munas Golkar untuk mendukung pemerintah, pihaknya mengaku akan secepatnya dijabarkan. Fuadi pun menyatakan sudah mengawali dengan menjalin koordinasi dengan Pemkab Boyolali. “Sebenarnya kami sudah mengawali dengan menjalin kooordinasi dengan Pemkab Boyolali. Bahkan, nanti seluruh hasil Musda juga akan kami sampaikan ke Pemkab,” imbuhnya. 

Sementara itu salah satu anggota formatur, Prijanto, optimis kondisi Partai Golkar Boyolali kedepannya akan lebih bagus. Dia juga berharap kerjasama dengan pemerintah dijalin lebih optimal. Lebih penting lagi ada islah dari kubu-kubu yang berseberangan. “Dengan semangat islah lahir batin, kami optimis Golkar semakin maju dan mendapat tempat di hati rakyat. Kami juga minta transparansi penggunaan keuangan partai,” katanya. (MJ-07) 

 

Ini Menarik!

Arus Lalin dari Brexit Hingga Gringsing Ramai Lancar

Share this on WhatsApp​   KENDAL – Pantauan arus mudik pada H-2 oleh  Kapolri Jenderal Tito …

Silakan Berkomentar