2016, TSTJ Targetkan 400 Ribu Pengunjung

image

SOLO- Tak salah jika keberadaan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menjadi salah satu icon di Kota Solo. Pasalnya, sampai saat ini TSTJ masih menjadi sasaran utama pengunjung di saat liburan tiba. Bahkan, jumlah pengunjung pun semakin tahun terus mengalami peningkatan yang cukup drastis.
 
Direktur Utama Perusahaan Daerah TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mencatat, sepanjang tahun 2015 kemarin, jumlah pengunjung TSTJ total mencapai angka 350 ribu pengunjung. Padahal, di tahun sebelumnya, yakni kisaran 2011-2014 jumlah pengunjungnya hanya sekitar 325 ribu pengunjung.

“Melihat hal itu, tentu tahun ini kami berharap bisa lebih. Terlebih lagi sampai saat ini kami terus melakukan revitalisasi TSTJ, yakni mengubah TSTJ menjadi senyaman mungkin untuk didatangi pengunjung. Sehingga tahun ini kami menargetkan, ada 400 ribu pengunjung,” ungkap Bimo kemarin.
 
Salah satu revitalisasi tersebut, yakni kawasan TSTJ dibuat sehijau mungkin. Pasalnya, TSTJ sudah menerima sebanyak 1.150 bibit pohon langka dari pihak Kehutanan Jawa Tengah. Selain itu, pada tahun ini TSTJ juga akan meresmikan sebuah pesawat milik TNI-AU yang akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke TSTJ. (MJ-03)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.