iklan
Home > JATENG RAYA > METRO MURIA > Ajaib! Onthong Pisang Tumbuh dari Dalam Tanah

Ajaib! Onthong Pisang Tumbuh dari Dalam Tanah

Fenomena tak lazim, Jantung pisang atau onthong ini tumbuh keluar dari dalam tanah. Foto: metrojateng.com/Rhobi Shani
Fenomena tak lazim, Jantung pisang atau onthong ini tumbuh keluar dari dalam tanah. Foto: metrojateng.com/Rhobi Shani

JEPARA – Warga Dukuh Krajan RT 01 RW 03 Desa Bondo Kecamatan Bangsri digegerkan dengan tumbuhnya onthong (bunga pisang) yang tumbuh dari dalam tanah. Tak pelak, peristiwa langka ini menjadi perhatian warga setempat yang penasaran ingin melihat seperti apa perwujudan onthong tumbuh dari tanah.
Bunga pisang ini tumbuh dari dalam tanah tanpa batang dan daun di halaman rumah milik Kamiraningsih, warga Desa Bondo Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Selain onthong tumbuh dari tanah, keanehan lainnya, di sekitarnya, tidak didapati pohon pisang sama sekali.
Onthong pisang aneh tersebut kali pertama dilihat oleh pekerja rumah, Jamini. Pada Sabtu (15/8) kemarin, saat membersihkan halaman. Jamini sudah menemukan keanehan berupa tanah yang retak. Keesokan harinya, dia mendapati bunga pisang yang mulai muncul.
“Awalnya saya tidak tahu jika akan tumbuh seperti ini. Tapi ternyata benar-benar onthong yang tumbuh,” ujar Jamini, Senin (17/8).
Onthong pisang tersebut, disampaikan Jamini, tumbuh dengan cepat. Sebab pada pagi hari ini onthong pisang belum berbunga. Kemudian sore harinya bunganya sudah merekah.

“Dulu disini memang banyak pohon pisang, tapi sudah dibersihkan tidak ada pohon yang tumbuh dan waktunya juga sudah lama, dua tahun lebih,” kata Jamini.
Untuk melindungi onthong ini dari binatang ternak, onthong dipagari dengan anyaman bilah bambu sederhana setinggi satu setengah meter. (Oby)

Ini Menarik!

500 Personil Gabungan Amankan Lebaran di Jepara

Share this on WhatsApp​   JEPARA – Menjelang lebaran Polres Jepara menggelar pasukan dalam operasi Ramadniya …

Silakan Berkomentar