200 Ribu Kader PAN Dikerahkan untuk Menangkan Sudirman Said

Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Ratusan ribu kader PAN diterjunkan untuk memenangkan pasangan calon Sudirman Said dan Ida Fauziyah di putaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng tahun ini. Bahkan, Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan turun gunung selama tiga hari tiga malam untuk memperkuat konsolidasi antar kadernya di 35 kabupaten/kota.

“Saya keliling lima daerah, tiga hari tiga malam di Jateng untuk memenangkan Sudirman Said. Kita kumpulkan 14 ribu sampai 15 ribu kader untuk memperkuat konsolidasi selama Pilgub Jateng,” kata Zulkifli saat menggelar apel ranting PAN Jateng di Patrajasa Semarang, Jumat (12/1).

Di tiap daerah, Zulkifli telah menginstruksikan untuk merekrut dua simpatisan agar nantinya dapat ditempatkan di tiap TPS. Sehingga ia memperkirakan kadernya yang ikut dalam tim pemenangan Sudirman-Ida mencapai tak kurang 200 ribu orang.

“Itulah kerja-kerja kami untuk memenangkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jateng,” ungkapnya. Ia pun memasang target maksimal untuk perolehan suara Sudirman-Ida. Semuanya tinggal menunggu tanggal mainnya.” Kita pokoknya kerja keras. Setelah itu tawakal. Yang pasti setiap orang jaga tiga lokasi pemenangan,” tutur Zulkifli.

Sedangkan Kustadi Danuri, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik DPW PAN Jateng membidik basis suara Muhammadiyah untuk bersaing ketat di Pilgub Jateng. “Muhammadiyah kita arahkan ke Sudirman. Dan mudah-mudahan bisa berjalan sesuai kenyataan di lapangan,” sambungnya.

Ia optimistis lebih dari 90 persen warga Muhammadiyah akan memberikan dukungannya bagi pasangan Sudirman-Ida. “Sebab Pak Sudirman masih ada bau-bau Muhammadiyah. Ini kesempatan NU dan Muhammdiyah bersatu agar menang Pilgub Jateng,” tambahnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 + = 26

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.