Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > 2 Kecamatan di Sukoharjo Waspada Bencana Kekeringan 

2 Kecamatan di Sukoharjo Waspada Bencana Kekeringan 

ilustrasi
ilustrasi

SUKOHARJO – Kabupaten Sukoharjo mulai memasuki musim kemarau. Sebagian wilayah bagian selatan di Sukoharjo sudah mulai terancam dilanda kekeringan, seperti bagian kecamatan Weru dan Bulu.

Sampai awal September ini, sudah ada desa yang mengajukan bantuan dropping air bersih. Kedua desa itu, yakni Desa Ngreco dan Desa Pundungsari, Kecamatan Weru. Memang sudah menjadi langganan setiap musim kemarau, kedua desa tersebut selalu kekurangan air bersih.

Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto mengatakan, cuaca di Sukoharjo saat ini sangat fluktuatif. Hal itu lantaran musim penghujan mundur, sehingga perubahan cuaca sangat drastis.

“Kekeringan sudah ada, bahkan beberapa desa sudah mengajukan permohonan bantuan dropping air bersih, namun hanya satu hingga dua tangki saja,” ungkap Suprapto, Senin (1/9).

Selain waspada kekeringan, memasuki musim kemarau ini, BPBD juga mewaspadai bahaya kebakaran. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai bahaya kebakaran dengan meminimalisasi potensi penyebabnya. Kebakaran sering terjadi karena konsleting listrik dan human error. (MJ-12)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar