Beranda JATENG RAYA METRO PANTURA 2 Bocah Desa Patean Tewas Tenggelam di Bekas Galian

2 Bocah Desa Patean Tewas Tenggelam di Bekas Galian

94
0
bocah tenggelam di kendal
Anggota Polsek Paten melakukan olah tempat kejadian di bekas galian Dusun Ploso, Desa Plososari Patean Selasa (13/3) pagi. (Foto: metrojateng.com/edi prayitno)

 

KENDAL – Dua bocah tewas tenggelam di bekas galian Dusun Ploso, Desa Plososari, Patean, Kendal, Selasa (13/03) pagi. Tidak ada yang mengetahui persis kejadian tersebut. Warga menemukan kedua bocah itu sudah tak bernyawa di kubangan air pada bekas galian sedalam dua meter.

Keduanya adalah Eko Prasetyo (9) dan Saifudin (8). Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar, pihaknya telah mendapat satu saksi, Rohati (65), nenek dari Eko Prasetyo. Rohati melihat kedua korban bermain di sekitar lokasi pada Senin (12/3). “Saksi lalu mengajak keduanya pulang,” kata Abdullah Umar.

Diduga tanpa sepengetahuan Rohati, keduanya kembali bermain di bekas galian tersebut. Namun, hingga sore kedua bocah tersebut tidak kunjung pulang. Orang tua kedua korban pun panik dan segera mencari kadua anak tersebut. “Mereka dibantu warga sekitar mencari di sekitar lokasi hingga malam hari dan tidak membuahkan hasil,’’ kata Umar.

Keesokan harinya, Sukardi dan Rohadi, warga sekitar, kembali melakukan pencarian. Mereka memeriksa lubang bekas galian dan melihat sesuatu mengapung di permukaan air di bekas galian tersebut. Saat didekati, itu adalah jenazah anak yang dicari semalaman.

Jasad Saifudin ditemukan mengapung, sedangkan jasad Eko masih berada di dasar galian tersebut. “Petugas dari Puskesmas Patean yang melakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Korban meninggal dunia karena tenggelam,’’ katanya. (MJ-01)