176 Peserta Lolos Tahap Screening Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis di Purwokerto

BANYUMAS – Sebanyak 176 peserta dari total 805 peserta lolos tahap screening dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Audisi dari enam kategori tersebut digelar di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (21/7).

Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis di Purwokerto. Foto: metrojateng.com

Hari pembuka Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Purwokerto, sebanyak 176 peserta dinyatakan lolos tahap Screening. Rinciannya, U11 Putra – 48 peserta, U11 putri, 31 peserta, U13 Putra, 57 peserta. U13 Putri, 18 peserta. U15 Putra sebanyak 15 peserta dan U15 Putri sebanyak 7 peserta.

Tim Pencari Bakat PB Djarum Hariyanto Arbi mengatakan, dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sekitar sepuluh menit. Selama waktu pertandingan itu, Tim Pencari Bakat PB Djarum menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke tahap turnamen.

Hariyanto Arbi menambahkan jumlah peserta yang mencapai 805 orang menunjukkan antusiasme masyarakat, khususnya di Jawa Tengah dan sekitarnya, terhadap olahraga bulutangkis. Di sisi lain, Purwokerto sudah dikenal khalayak sebagai salah satu kota penghasil pemain bulutangkis handal, seperti Christian Hadinata atau Fung Permadi.

“Dari jaman dulu Kota Purwokerto sering melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis yang andal. Dan saya berharap dari Audisi Umum tahun ini, mudah-mudahan dari Purwokerto inin bisa melahirkan pemain-pemain yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” jelas pemain yang dijuluki pemilik “Smash 100 Watt” ini.

Usai di Purwokerto, PB Djarum akan melanjutkan audisi di beberapa kota lainnya di Pulau Jawa. Kota-kota tersebut adalah Cirebon, Solo, dan Kudus. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Purwokerto akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September mendatang.

Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

99 − 91 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.