Home > JATENG RAYA > 15 Napi Lapas Kendal Dipindahkan ke Nusakambangan

15 Napi Lapas Kendal Dipindahkan ke Nusakambangan


 

KENDAL – Sebanyak 15 tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendal  Rabu (24/05)  malam dipindahkan ke Lapas Batu dan Lapas Narkotika Nusakambangan Cilacap. Dengan pengawalan ketat,  lima belas tahanan diborgol dan dimasukan ke mobil tahanan. Pemindahan tahanan ini karena over kapasitas di Lapas Kelas II A Kendal.
Pemindahan lima belas tahanan Lapas kelas II A Kendal dilakukan dengan pengawalan ketat polisi dari Polres Kendal yang bersenjata laras panjang. Pemindahan dilakukan karena kapasitas Lapas kelas II A Kendal sudah melebihi sehingga perlu dilakukan pemindahan.

“15  tahanan yang dipindah, sembilan tahanan dipindah ke Lapas Batu sedangkan enam lainnya dipindah ke Lapas Narkotika Nusakambangan,” ujar Kepala Pengamanan Lapas kelas II A Kendal, Supriyanto.

Dikatakan enam tahanan merupakan terpidana kasus narkotika dan sembilan kasus kriminal termasuk narapidana teroris yang pernah dititipkan dari LP lain. Dijelaskan, pemindahan tahanan ini sudah melalui kordinasi dengan beberapa pihak. “Pemindahan juga sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena sampai saat ini Lapas kelas II A Kendal sudah over kapasitis,” imbuhnya.

Kelima belas tahanan ini dimasukan dalam satu mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Kendal dan dikawal polisi bersenjata lengkap. Nantinya tahanan Lapas Kendal akan dipindahkan sesuai dengan kasusnya, untuk yang tahanan narkoba dipindahkan ke Lapas Narkotika dan tahanan kriminal termasuk terpidana teroris akan dipindahkan ke Lapas Batu Nusakambangan. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar