14 Hari Operasi Zebra Candi, 8.351 Pelanggaran Lalu Lintas

Operasi zebra candi yang digelar di kawasan Simpanglima Semarang. (foto: metrosemarang.com/ Efendi)

 

SEMARANG – Sebanyak 8.351 pelanggaran tercatat dalam Operasi Zebra Candi 2017 di Semarang. Operasi tersebut digelar mulai Rabu (1/11) hingga Selasa (14/11) siang. Jumlah tersebut telah melampaui target yang sudah ditentukan, yakni 7.896 pelanggar.

Wakasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sumiarta mengatakan, pelanggaran tersebut didominasi oleh pengendara yang tak membawa kelengkapan surat dan nekat melawan arus serta menerobos lampu merah.

“Dari data yang dikumpulkan, pelanggar didominasi oleh usia produktif, yakni usia 17 hingga 30 tahun,” ujar Sumiarta usai memimpin operasi di Jalan Pandanaran, Semarang, Selasa (14/11). Dari ribuan pelanggar tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang mengarah ke tindakan kriminal.

Sementara di hari terakhir ini, Sumiarta mengatakan seluruh polsek di Kota Semarang juga melakukan operasi di wilayahnya masing-masing. “Hari terakhir seluruh polsek jajaran tetap melakukan razia di wilayahnya masing-masing. Waktunya bisa kapan saja,” pungkasnya. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

76 − = 70

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.