Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > 100 Nasabah Bank Jateng Nikmati Diskon Bunga Pinjaman

100 Nasabah Bank Jateng Nikmati Diskon Bunga Pinjaman

Launching SUBURe di ruang kerja Gubernur Jateng, Jumat (7/10)

GUBERNURAN – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjadi provinsi pertama yang menikmati suku bunga rendah single digit. Melalui Bank Daerah (BPD) Jateng, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekarang bisa menikmati bunga pinjaman di bawah 10 persen.
Melalui program Suku Bunga Rendah (Subure) ini, nasabah lama yang biasanya membayar suku bunga 11,5 persen hingga 15 persen bakal diturunkan menjadi 9,45 persen. 
“Ini untuk segmen UMKM dengan maksimum kredit di bawah Rp5 miliar. Tentunya jadi langkah stretegis pemberdayaan UMKM Jateng, ” kata Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Dikatakan Supriyatno, pembeian kredit dengan bunga rendah ini sebagai salah satu peran bank milik BUMD Jateng ini untuk mempecepat pertumbuhan ekonomi. Supriyatno mengungkapkan untuk awal program, fasilitas subure akan langsung memberikan kepada 100 nasabah.  “Nasabah tersebut dianggap produktif membangun usaha selama lima tahun. UMKM bisa meningkatkan bisnis dan tenaga kerja. Ini mengurangi pengangguran,” imbuhnya.

Diketahui, sejauh ini pihaknya  juga telah menyalukan kedit bunga rendah bernama Kedit Mitra Jeteng 25 dengan bunga 7 persen untuk pinjaman Rp25 juta. Termasuk kredit mitra 02 dengan bunga 2 persen untuk pinjaman Rp2 juta. 

Bahkan, program tanpa subsidi, tanpa agunan dan bebas biaya tersebut memperoleh anugrah dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bank pelopopor bunga rendah Indonesia.

Sementara, Guberur Jateng Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu berharap program itu ke depan akan menjadi fiskal bagi mereka yang kesulitan masalah pinjaman. Apalagi, saat ini pertumbuhan ekonomi daerahnya sudah kian menggeliat.(Sap)

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar