10 Ribu Pelari Bakal Jajal Tantangan Borobudur Marathon Reborn Harmony

SEMARANG – Mengusung tema Reborn Harmony, Borobudur Marathon kembai digelar tahun ini. Tepatnya pada Minggu, 19 November 2017 mendatang. Panitia penyelenggara membuka kuota peserta untuk 10 ribu pelari, dengan 30 persen peserta lokal dan 70 persen peserta dari mancanegara.

Mereka akan ditantang berlari dalam tiga kategori. Yakni dengan jarak 10 ribu kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. Tak sekadar berlari, peserta juga dapat menikmati pemandangan indah sekitar Borobudur di sepantang rute. Menurut keterangan penyelenggara, pemilihan tema Reborn Harmony sendiri adalah untuk memperkuat semangat kebersamaan antar sesama manusia, yang menjadi salah satu unsur keindahan di dunia.

Tak seperti tahun lalu. Tahun ini ada pembatasan peserta, kuota 10 ribu tersebut hanya setengah dari jumlah peserta tahun lalu. Pembatasan itu bertujuan agar penyelenggara lebih fokus dalam mengurus peserta. Agar tak ada peserta yang kecewa dan mencapai tingkat kepuasan yang tinggi.

“Ini untuk memberikan rasa nyaman kepada peserta. Karena kapasitas kawasan, pengalaman yang lalu karena mencapai 20 ribu sangat menyulitkan bagi peserta. Kami tidak ingin mengulangi kekecewaan peserta. Sementara kami belum bisa menambah tempat. Kami perhitungkan kalau 10 ribu masih nyaman. Fokus panitia adalah jangan sampai peserta itu kecewa,” Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

Borobudur Marathon sendiri merupakan agenda rutin tahunan. Digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, bekerjasama dengan Bank Jateng. Setiap tahun, nilai-nilai kesejarahan Candi Borobudur sebagai warisan budaya dunia, serta budaya masyarakat di sekelilingnya selalu diangkat. Dengan begitu, pihak Bank Jateng berharap, Borobudur Marathon tak sekadar menjadi ajang lomba lari. Melainkan dapat mengangkat potensi ekonomi di lingkungan Borobudur dan Jawa Tengah secara umum. (adv)

https://pesona.indonesia.travel/acara/borobudur-marathon-2017-reborn-harmony/

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.